Barcelona ingin ciptakan Sir Alex Ferguson sendiri, dan Xavi Hernandez, manajer saat ini, diminta untuk berhenti. Ini menimbulkan pertanyaan besar tentang masa depannya di Barcelona.

Selama beberapa musim terakhir, Barcelona tidak memiliki manajer jangka panjang. Setelah pelatih Ernesto Valverde meninggalkan klub pada tahun 2020, tim tetap tanpa manajer selama dua musim.

Kondisi Pelatih Xavi Hernandez

Sejauh ini, Xavi Hernández berhasil mematahkan kutukan dua manajer sebelumnya. Di musim pertamanya sebagai pelatih La Blaugrana, Xavi memenangkan Piala Liga Spanyol di tahun keduanya sebagai pelatih.

Saat ini, petinggi klub benar-benar mempercayai Xavi Hernández. Persyaratan tersebut memungkinkan mantan manajer Al Sadd untuk tetap menjadi manajer Barca dalam waktu yang lama. Gelandang Barca Fermin López mendukung penuh rencana tersebut dan menuntut lebih banyak.

Saya berharap Xavi bisa menjadi Sir Alex Ferguson di Barcelona, ​​kata López, seperti dilansir Sport. “Xavi memberi saya kepercayaan diri untuk melakukan apa yang saya suka,” tambah sang gelandang.

Untuk mencapai hal tersebut, Barca harus mempertahankan Hernandez selama 27 tahun. Begitulah cara Sir Alex Ferguson meraih statusnya sebagai manajer legendaris Manchester United. Di bawah bimbingan Sir Alex, Man United mampu menjadi salah satu tim paling disegani di Premier League dalam dua tahun.

Hernandez jelas masih memiliki jalan panjang sebelum menjadi pemimpin seperti yang diinginkan Fermin López. Apalagi, kesuksesan seperti yang di raih Sir Alex Ferguson tak hanya tercermin dari lamanya ia menjadi pelatih di sebuah klub.

Pelatih harus menjaga konsistensi permainannya agar bisa di percaya dalam jangka panjang. Musim 2023-2024 akan menjadi tantangan terbesar dalam karier manajerial Hernandez. Usai meraih gelar juara musim lalu, di butuhkan kestabilan dari juru taktik asal Spanyol itu.

Barcelona di harapkan bisa tampil baik di seluruh kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Hernandez bisa menjadi tak tergantikan jika terus memenangkan trofi.

FAQ

Berapa peringkat klasemen Barcelona musim ini?

Barcelona kini berada di peringkat ke 3, 5 poin di bawah Real Madrid (39).

Berapa tahun Xavi Hernandez menjadi pelatih Barcelona?

Sejauh ini, Hernandez baru saja menyelesaikan tahun keduanya sebagai pelatih di La Blaugrana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here