Indonesia kembali menunjukkan kehebatannya di dunia bulutangkis dengan meraih prestasi gemilang di kompetisi internasional. Kali ini, tim bulu tangkis Indonesia sukses memborong 6 medali emas dalam turnamen yang digelar di Australia.

Tim bulu tangkis Indonesia kembali menyebarkan kebahagiaan dengan meraih medali emas di Australia. Dari 9 pemain bulutangkis para Indonesia yang berkompetisi pada Western Australia Para Badminton International Level 2 2023 di Perth, Australia.

Bulu tangkis

Indonesia dominan dalam kompetisi bulutangkis di Australia, dengan enam dari sembilan pemain mereka menjadi juara pada babak final pada Jumat (23/10/06). Rina Marlina memenangkan pertandingan tunggal putri SH6 melawan Giuliana Poveda Flores (Peru) dengan skor 21-11, 21-14.

Fredy Setiawan meraih medali emas kedua di tunggal putra SL4 dengan mengalahkan Sukant Kadam (India) 21-12, 21-8. Selain itu, ganda campuran Indonesia Subhan/Rina Marlina menjadi juara dengan mengalahkan pasangan Hong Kong Chu Man Kai/Choi Wing Kei dengan skor 21-17, 21-16.

Dheva Anrimusthi menjadi juara tunggal putra SU5 dengan mengalahkan Muhammad Fareez Anuar (Malaysia) 21-15, 21-12. Sementara itu, Syakuroh Qonitah Ikhtiar meraih dua gelar juara tunggal putri SL3 dengan mengalahkan Halime Yildiz (Turki) 17-21, 21-15, dan 21-12.

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah memenangkan pertandingan ganda putri melawan Manasi Joshi/Thulasimathi Murugesan (India) dengan skor 22-24, 21-19, 21-17. Kemenangan ini juga memberikan India enam gelar juara dalam kompetisi para-badminton.

Selain medali emas, wakil Indonesia juga mencapai posisi finalis dan semi finalis dalam kompetisi Western Australia Para Badminton International 2023 Level 2 di Perth, Australia.

Tim bulu tangkis Indonesia juga meraih perak dan perunggu

Indonesia berhasil meraih dua medali perak Level 2 Western Australia Para Badminton International 2023 di Perth, Australia. Di terima secara khusus oleh Leani Ratri Oktila (WS SL4), Freda Setiawan/Khalimatus Sadiyah (XD SL3-SU5).

“Capaian Indonesia dalam meraih enam medali emas dengan melibatkan sembilan pemain adalah suatu prestasi yang luar biasa,” kata Jarot Hernowo, pelatih bulutangkis NPC Indonesia.

“Kami berharap kesuksesan ini dapat di pertahankan pada Paralimpiade (APG) berikutnya di Hangzhou,” tambahnya.

Prestasi gemilang tim bulutangkis Indonesia ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki bakat-bakat hebat dalam bulutangkis. Keberhasilan ini membanggakan para pemain, pelatih, dan seluruh bangsa Indonesia.

Dengan prestasi ini, Indonesia semakin menegaskan posisinya sebagai kekuatan bulutangkis global dan mampu bersaing dengan negara-negara lain. Keberhasilan ini di harapkan menjadi inspirasi bagi para pemain bulutangkis Indonesia untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here