BERITA TERBARU

The Gunners Akhirnya Mengalami Kekalahan di Kandang

Berikut hasil laga Derby London Pekan 19 Liga Inggris 2023-2024 antara Arsenal kontra West Ham United. Laga The Gunners kontra West Ham United lanjutan Liga Inggris 2023-2024 dihelat di Emirates Stadium Jumat (29 Desember 2023) pukul 03:15 WIB.

Arsenal menderita kekalahan pertama mereka musim ini, kalah 2-0 dari West Ham di Emirates Stadium di Liga Premier. Dengan hasil ini, Arsenal tetap bertahan di peringkat kedua dengan 40 poin, tak mampu merebut posisi teratas dari Liverpool.

Jalannya Laga Derby London

The Gunners memiliki rekor luar biasa musim ini di kandang sendiri di Emirates Stadium, dengan tujuh kemenangan, dua kali imbang, dan rekor tak terkalahkan. Sementara itu, West Ham mengalahkan Manchester United 2-0 pada laga terakhir Liga Inggris di Stadion London.

Nyatanya, Arsenal baru berhasil menciptakan peluang saat laga baru berjalan tiga menit, lewat umpan Martin Odegaard kepada Bukayo Saka yang berbuah tembakan kaki kiri yang mampu diamankan barisan pertahanan West Ham.

Faktanya, The Hammers-lah yang mampu mencetak gol lebih dulu, memanfaatkan kebingunan peluang Jarrod Bowen dan membiarkan Tomas Soucek menjebol gawang The Gunners. Arsenal yang tertinggal satu poin berusaha mengejar ketertinggalan, namun kombinasi Declan Rice dan Bukayo Saka pada menit ke-28 bisa di blok pemain West Ham.

Arsenal tak mampu memasukkan bola ke gawang lawan, karena sundulan Ben White usai menerima umpan Oleksandr Zinchenko pada menit ke-35. The Hummers nyaris memperbesar keunggulannya pada menit ke-43 saat tembakan Mohamed Kudus berhasil di hentikan barisan pertahanan The Gunners usai menerima umpan dari Vladimir Coufal, dan babak pertama berakhir 1-0 untuk tim tamu.

Di babak kedua, Arsenal kebobolan lagi 10 menit setelah pertandingan, dan mantan Konstantinos Mavropanos-lah yang memberi West Ham keunggulan 2-0. Pada menit ke-64, Arsenal melakukan perubahan dengan memasukkan Eddie Nketiah dan Reiss Nelson menggantikan Gabriel Martinelli dan Oleksandr Zinchenko.

Declan Rice mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun tidak mampu mencetak gol untuk The Gunners. Pada menit ke-75, Gabriel Magalhães menerima umpan silang Martin Odegaard dan menyundul bola dari jarak dekat. Namun usahanya juga bisa di gagalkan pemain The Hummers.

FAQ

Berapa skor akhir Arsenal vs West Ham United?

The Gunners akhirnya alami kekalahan 0-2 di kandang Emirates Stadium atas West Ham United.

Peringkat klasemen berapa Arsenal musim ini?

Dari kekalahan 2-0 The Gunners atas West Ham membuat mereka tetap menduduki peringkat 2 klasemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *