Site icon World Lion Championship

Teknik Dasar Untuk Berenang Bagi Pemula

Gambar ilustrasi pemula berlatih teknik dasar berenang

Gambar ini menggambarkan seorang pemula yang sedang berlatih teknik dasar berenang di kolam renang. Dengan penuh konsentrasi, ia mencoba mengatur pernapasannya dengan benar, menjalankan teknik meluncur yang tepat, dan menggerakkan tubuhnya dalam gerakan berenang yang baik. Ini adalah langkah awal yang penting dalam memahami dan menguasai teknik dasar renang yang diperlukan untuk kemajuan dalam olahraga ini.

Berenang sebuah olahraga yang sering diadakan dalam Olimpiade. Pada renang kompetitif, gaya serta kecepatan lebih dibutuhkan. Selain itu juga dibutuhkan teknik dasar renang yang benar.

Tekni renang kompetitif yakni gaya bebas, kupu-kupu, gaya dada, dan gaya punggung. Setiap perenang perlu memahami teknik dasar berenang. Perenang yang berhasil mendapatkan kemenangan adalah perenang yang paling cepat mencapai finish.

Untuk Anda yang ingin tahu cara berenang, maka Anda perlu memahami beberapa pemahaman dasar untuk olahraga ini. Berikut penjelasannya!

Teknik Dasar Renang Yang Perlu Anda Pelajari

Bila mau berlatih renang putaran, Anda harus menguasai beberapa teknik dasar. Teknik tersebut akan begitu berpengaruh bagi Anda bahkan dalam mempelajari gaya renang.

Teknik renang tersebut membutuhkan 3 pemahaman dasar yakni pernapasan, meluncur dan berenang.

Baca juga: Olahraga bagus untuk dirumah

Pernapasan

Salah satu keberhasilan dalam berenang yakni bisa mengatur pernapasan secara baik dan lancar. Pertama, berdirilah rendah pada tepi kolam serta jaga wajah agar tetap pada permukaan air.

Meluncur

Teknik meluncur melibatkan pergerakan tubuh secara horizontal pada bawah permukaan air.

Berenang

Teknik berenang senantiasa melibatkan pergerakan mundur sampai telinga Anda terendam air. Selanjutnya rentangkan kedua lengan sampai tercipta sudut siku-siku.  Tetapi pergelangan tangan harus terus lurus dan rileks.

Itulah dasar-dasar melakukan olahraga renang bagi pemula. Pastikan Anda mengikuti cara yang kami berikan dalam ulasan ini supaya agar lebih cepat memahami cara berenang dengan benar.

Baca juga artikel lainnya: Tehnik Dasar Voli

Exit mobile version