Petinju kelas menengah super, David Benavidez, memberikan tantangan kepada juara tinju dunia Canelo Alvarez. Setelah kemenangan terbarunya David Benavidez mengalahkan Demetrias Andrade di Michelob Ultra Arena, Las Vegas, pada hari Sabtu, 25 November 2023.

Andrade telah menerima terlalu banyak pukulan di enam ronde sebelumnya, dan kubu Andrade menyerah di ronde ketujuh. Dengan kemenangan yang mengesankan ini, Benavidez mempertahankan sabuknya sebagai juara sementara kelas menengah super WBC.

Rekor petinju berdarah Meksiko-Amerika ini juga masih belum terkalahkan dengan rekor 28-0 dan 24 kemenangan KO. Setelah kemenangannya, Benavidez langsung menantang Canelo Alvarez.

Benavidez saat ini memegang sabuk juara kelas menengah super WBA, WBC, IBF, WBO dan The Ring. Benavidez mengklaim bahwa dirinya adalah juara kelas menengah super yang sebenarnya. Petinju yang di juluki El Monstro alias Monster ini tidak salah.

Benavidez Juara Kelas Menengah Super Termuda

Pada tahun 2017 lalu, ia menjadi juara WBC pertama di usia 20 tahun, 8 bulan, 3 minggu dan 1 hari setelah menang angka split decision atas Ronald Gabril.

Namun, gelar tersebut dicopot setahun kemudian setelah sampel urin Benavidez dinyatakan positif mengandung kokain. Pada tahun 2019, David yang berusia 26 tahun mengalahkan Anthony Dirrell untuk mendapatkan kembali sabuk kelas menengah super WBC.

Namun, gelar tersebut di copot lagi pada tahun 2020 ketika David mengalami kelebihan berat badan untuk mempertahankan gelarnya melawan Romer Alexis Angulo. Dia akhirnya mengalahkan David Lemieux pada tahun 2022 untuk menjadi gelar sementara.

“Saya rasa saya telah menegaskan bahwa saya adalah petarung yang dominan,” kata David setelah kemenangannya atas Andrade.

“Hasil ini mengingatkan semua orang tentang siapa sebenarnya juara kelas menengah super.

“Semua orang ingin melihat saya bertarung melawan Canelo dan kami menginginkan hal yang sama.

“Saya adalah pemilik kelas menengah super termuda dan juara dunia dua kali.

“Berikan saya pertarungan yang semua orang ingin lihat.

“Siapa yang ingin melihat David Benavidez vs Canelo Alvarez? Mari kita lakukan pertarungan itu!”

“Saya ingin bertarung dengan Canelo karena saya ingin dia tahu bahwa saya lebih baik darinya,” pungkasnya.

FAQ

Apa saja gelar yang di miliki Benavidez?

David saat ini memegang sabuk juara kelas menengah super WBA, WBC, IBF, WBO dan The Ring.

Mengapa gelar WBC Benavidez di copot?

Gelar tersebut dicopot setahun setelah kemenangan atas Ronald Gabriel setelah sampel urin David dinyatakan positif mengandung kokain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here