BERITA TERBARU

Son Heung-Min Bobol Man City dan Buat Gol Bunuh Diri

Son Heung-Min, kapten Tottenham Hotspur, menjadi pemain yang tidak biasa saat menyerbu Manchester City dan gawang sendiri. Saat Tottenham Hotspur bermain imbang 3-3 dengan Manchester City pada putaran ke-14 Premier League 2023-2024, Son Heung-min mengalami momen unik.

Pada Minggu (12 Maret 2023), bintang Korea Selatan Son Heung-min mencetak gol dan melakukan gol bunuh diri dalam pertandingan di Stadion Etihad. Pada menit keenam pertandingan, Son membawa Spurs unggul.

Gol Bunuh Diri Setelah 137 detik

Son mencetak gol untuk Spurs hanya dalam 137 detik. Ini bermula dengan tendangan bebas City yang ditendang Julian Alvarez. Tendangan bebas itu melewati paha Son dan masuk ke gawang Tottenham Hotspur.

Dalam sepuluh menit pertama pertandingan, hanya ada dua pemain dalam sejarah Premier League yang berhasil mencetak gol dan gol bunuh diri. Sebelum Son, Gareth Barry melakukannya saat Aston Villa mengalahkan Charlton pada Mei 1999.

Meskipun Son “bersalah” karena membobol gawang sendiri, dia membantu Spurs mencetak gol kedua ke gawang City. Ia membantu gol Giovani Lo Celso, yang memecah kebuntuan 2-2.

Fakta unik lainnya adalah torehan gol tersebut. Ia menjadi pemain kelima dalam sejarah Premier League yang mencetak gol, assist, dan gol bunuh diri dalam satu pertandingan. Kevin Davis adalah tokoh utama dalam kisah unik ini.

Pada Desember 2008, striker Inggris itu mencetak gol, memberikan assist, dan melakukan gol bunuh diri ke gawang Aston Villa. Tiga tahun kemudian, pada bulan Oktober, Wayne Rooney melakukan hal yang sama dengan seragam Manchester United.

Tiga tahun kemudian, pada bulan Oktober, Wayne Rooney dari Manchester United melakukan hal yang sama. Pada November 2022, Jacob Ramsey akan kembali sebagai pencetak gol, assist, dan gol bunuh diri dalam satu pertandingan Liga Premier.

FAQ

Berapa skor akhir Tottenham vs Man City?

Pada putaran ke-14 Premier League 2023-2024, Tottenham Hotspur bermain imbang 3-3 dengan Manchester City.

Peringkat berapakah Tottenham Hotspur musim ini?

Mereka berada di peringkat ke 5 dengan perolehan 27 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *