Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, resmi menambah tiga pemain baru ke dalam skuad Garuda. Sebelumnya, Shin Tae-yong hanya mengumumkan 22 pemain yang akan berlaga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua melawan Irak dan Filipina. Namun, untuk memenuhi jatah maksimal 26 pemain, Shin Tae-yong memanggil tiga pemain tambahan.

Daftar Pemain Terbaru

Selebrasi striker Madura United Malik Risaldi

Tiga pemain baru yang dipanggil adalah Malik Risaldi dari Madura United FC, Nadeo Argawinata dari Borneo FC Samarinda, dan Calvin Verdonk dari NEC Nijmegen. Malik Risaldi dan Nadeo Argawinata akan bergabung setelah menyelesaikan babak Championship Series Liga 1 bersama klub mereka. Selain itu, Calvin Verdonk terlihat sudah mengikuti pemusatan latihan meskipun proses naturalisasinya belum selesai.

Proses Naturalisasi Calvin Verdonk

Calon pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, dijadwalkan menjalani sidang Komisi X dan Komisi III DPR RI pada 3 Juni untuk menyelesaikan proses naturalisasinya. Setelah sidang, rekomendasi persetujuan akan disampaikan dalam rapat paripurna DPR untuk diambil keputusan. Kemudian, Verdonk akan menjalani sumpah di Kementerian Hukum dan HAM, serta mengurus KTP dan kartu keluarga untuk mendapatkan paspor.

Pelatihan Timnas Indonesia

Calvin Verdonk sudah mengikuti latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno

Sumardji, perwakilan PSSI, mengatakan bahwa Verdonk sudah ikut latihan bersama timnas pada hari ini atas permintaan pelatih Shin Tae-yong. Kehadirannya dalam latihan bertujuan agar Shin Tae-yong bisa memantau kondisi fisik Verdonk dan memastikan ia bisa beradaptasi dengan tim sambil menunggu proses naturalisasi selesai. Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri dengan serius untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jadwal Pertandingan

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Selanjutnya, mereka akan bertanding melawan Filipina di stadion yang sama pada 11 Juni. Pemusatan latihan untuk persiapan pertandingan ini telah dimulai sejak 27 Mei.

Update Skuad Timnas Indonesia

Nadeo Argwanita dan Stefano foto bersama setelah pertandingan Borneo FC Samarinda di Liga 1

Berikut adalah daftar skuad Timnas Indonesia yang telah dipanggil untuk pemusatan latihan:

  • Kiper: Ernando Ari, Muhammad Adi Satriyo, Nadeo Argawinata.
  • Bek: Jordi Amat, Jay Idzes, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Yance Sayuri, Shayne Pattynama, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk.
  • Gelandang: Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya.
  • Penyerang: Egy Maulana Vikri, Malik Risaldi, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Dimas Drajad, Yakob Sayuri.

Penulis : Erni Septiani

Publikasi : World Lion Championship – Berita Seputar Olahraga dan Kesehatan

Sumber : www.rri.co.id, www.tribunnews.com, www.bolanusantara.com, superball.bolasport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here