Shakur Stevenson mengalahkan Edwin de los Santos untuk merebut sabuk juara kelas ringan WBC pada tanggal 17 sore WIB (23 GMT). Pertarungan 12 ronde yang membosankan antara dua petinju kidal yang sangat berhati-hati.

Shakur Stevenson yang tak terkalahkan mengalahkan Edwin de los Santos melalui keputusan juri di T Mobile Arena. Juri Tim Cheetham (116-112), David Sutherland (115-113) dan Steve Weisfeld (116-112).

Shakur memainkan pertahanan yang baik dalam pertandingan utama yang terdiri dari 10 pertarungan. Namun tidak mampu menghadapi De Los Santos, yang telah memukul KO 82% dari lawan-lawannya sebelum pertandingan. De Los Santos juga harus menyadari bahwa ia kalah dalam ronde yang ketat, jadi ia tidak mengubah strateginya.

Shakur Sevenson, dari Newark, New Jersey, meningkatkan rekornya menjadi 21-0 (10 KO). De Los Santos (Brooklyn) turun menjadi 16-2 (14 KO).

Juara Baru Dunia 3 Kelas

Stevenson, 26 tahun, mengalahkan De Los Santos untuk menjadi juara dunia tiga kelas. Steven, peraih medali perak Olimpiade 2016, sebelumnya memegang gelar kelas bulu WBO dan merupakan juara bertahan kelas bulu super, yang juga dimiliki oleh WBC.

Gelar kelas ringan WBC tersedia setelah organisasi yang berbasis di Mexico City ini menetapkan Devin Haney sebagai juara kelas 61,2kg selama jeda pertandingan.

Haney (30-0, 15 KO), dari Henderson, Nevada, adalah juara kelas ringan yang tak terbantahkan di dunia tinju, namun ia naik ke kelas 63,5 kg untuk pertarungan berikutnya dan berpeluang untuk bertarung melawan juara kelas super ringan WBC Regis Prograis (29-1, 24 KO) pada tanggal 9 Desember mendatang di Chase Centre, San Francisco. Pertarungan ini akan berlangsung di Chase Centre, San Francisco, 9 Desember mendatang.

De los Santos (24) kalah untuk kedua kalinya sebagai petinju profesional. William Foster III (16-0-1 KO1) mengalahkan petinju asal Santo Domingo ini dengan keputusan terbelah pada ronde kedelapan dari seri prospek “ShoBox” di Showtime pada bulan Januari 2022: Generasi Baru”.

Saat ronde ke-12 dimulai, jelas terlihat bahwa Stevenson dan De Los Santos akan saling menyerang. Dalam tiga menit terakhir, Stevenson berulang kali mengikat Edwin.

Kurang dari 20 detik pada ronde ke-11, Shakur menangkap Edwin dengan sebuah hook kanan. Pada menit 1:45 ronde ke-11, Stevenson kembali menangkap De Los Santos dengan sebuah hook kanan.

FAQ

Perebutan gelar apa yang di peroleh Shakur Stevenson?

Shakur mengalahkan Edwin de los Santos untuk merebut sabuk juara kelas ringan WBC pada Jumat sore WIB, 17 November 2023.

Berapa skor yang di peroleh Shakur Stevenson?

Juri Tim Cheetham (116-112), David Sutherland (115-113) dan Steve Weisfeld (116-112).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here