Prancis dan Polandia: Pertarungan Tuan Rumah

Prancis Berhasil Mengalahkan Italia

Prancis berhasil menginjakkan kaki di semifinal Volleyball Nations League (VNL) 2024 setelah menaklukkan Italia dengan kerja keras. Pertandingan yang berlangsung di Lodz, Polandia, Jumat (28/6/2024) itu berakhir dengan skor 3-2 (19-25, 25-20, 22-25, 25-22, 15-11). Jean Patry dan Trevor Clevenot menjadi bintang kemenangan Prancis, masing-masing mencetak 28 dan 20 poin.

Di sisi lain, tim muda Italia menunjukkan perlawanan yang tangguh. Mattia Bottolo memimpin dengan 18 poin, sementara Leandro Mosca dan Luca Porro masing-masing menyumbang 15 poin. Meskipun kalah, performa tim muda Italia menunjukkan potensi besar untuk masa depan mereka di kancah internasional.

Slovenia dan Jepang: Pertarungan Ketat

Slovenia berhasil mengalahkan Argentina

Slovenia berhasil masuk semifinal setelah bersusah payah mengalahkan Argentina dengan skor 3-2 (19-25, 25-17, 17-25, 29-27, 15-7). Pertandingan ini menjadi ajang pembuktian bagi Toncek Stern yang mencetak 31 poin, menjadikannya top scorer VNL 2024 dengan total 289 poin.

Kapten Slovenia, Tine Urnaut, mengakui bahwa Argentina bermain sangat baik. “Argentina bermain sangat baik dan itu adalah pertandingan yang sulit,” tutur Urnaut. Menghadapi Jepang di semifinal, Urnaut menekankan pentingnya memperhatikan detail dan tidak memberikan terlalu banyak poin kepada lawan.

Tantangan Berat di Semifinal

Pemain Voli Putra Prancis

Prancis akan menghadapi tantangan berat saat berhadapan dengan tuan rumah sekaligus juara bertahan, Polandia. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kekuatan kedua tim yang hampir seimbang.

Di sisi lain, Slovenia akan bertarung melawan peraih medali perunggu tahun lalu, Jepang. Jepang dikenal dengan permainan cepat dan taktik yang rapi, membuat Slovenia harus bermain lebih fokus dan disiplin.

Jadwal Semifinal VNL 2024

Semifinal VNL 2024 akan berlangsung pada akhir pekan ini. Pertandingan pertama akan mempertemukan Polandia dan Prancis pada Sabtu (29/6) pukul 22.00 WIB. Sementara itu, Slovenia akan bertemu Jepang pada Minggu (30/6) pukul 01.00 WIB.

Rangkaian pertandingan perempat final VNL 2024 telah usai dengan hasil yang mendebarkan. Para semifinalis siap memberikan yang terbaik demi meraih tiket ke final. Pertarungan antara Prancis, Polandia, Slovenia, dan Jepang akan menjadi tontonan menarik bagi para pecinta bola voli dunia.

Kesimpulan

Pertandingan semifinal VNL 2024 dipastikan akan menyuguhkan aksi-aksi terbaik dari empat tim kuat: Prancis, Polandia, Slovenia, dan Jepang. Dengan semangat juang tinggi dan strategi yang matang, masing-masing tim akan berusaha meraih kemenangan dan melaju ke final. Saksikan terus perkembangan VNL 2024 untuk menyaksikan siapa yang akan keluar sebagai juara tahun ini.

Penulis : Erni Septiani

Publikasi : World Lion Championship – Berita Seputar Olahraga dan Kesehatan

Sumber : m.jpnn.com, sport.tempo.co

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here