Posisi Daejeon Jungkwanjang Red Sparks di klasemen sementara terancam setelah mereka kembali tumbang dalam lanjutan Liga Bola Voli Korea 2023-2024. Diperkuat oleh peboling Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi, Red Sparks belum bisa mengakhiri tren negatif mereka di putaran kedua.

Tim yang di pimpin oleh pelatih Koh Hee Jin ini mengalami kekalahan ketiga secara beruntun sejak Liga Bola Voli Korea memasuki putaran kedua. Kekalahan kedua terjadi pada hari Sabtu (18/11/2023) di kandang sendiri saat menghadapi Gimcheon Korean Expressway Highpass.

Serangan Megawati di mentahkan dengan baik oleh Banya Bukilic, yang menjadi andalan sang juara bertahan musim lalu. Pemain asal Jember, Jawa Timur ini tampil menggila dengan total 33 poin, namun hal tersebut tidak berbuah manis.

Red Sparks kalah dari Expressway Hypas dalam laga full-set 2-3 (25-23, 18-25, 17-25, 25-20, 13-15). Meskipun hasil yang minor, kekalahan dalam pertarungan lima set tersebut menambah satu poin kemenangan bagi Red Sparks.

Tambahan satu poin tersebut membuat Red Sparks tetap berada di posisi keempat dengan 12 poin. Angka tersebut merupakan hasil dari kiprah Red Sparks sejauh ini, setelah mencatatkan empat kemenangan dalam sembilan pertandingan.

Terdapat selisih lima poin antara Red Sparks dan tim peringkat ketiga Suwon Hyundai E&C Hill State di Liga Bola Voli Korea, sementara tim asuhan pelatih Kim Jung Min semakin mendekati posisi empat besar dengan kemenangan melawan tim Mega ini.

Dibayangi Juara Bertahan

Tim yang di perkuat oleh pemain Thailand, Thanacha Suksod, berada di urutan kelima dalam klasemen, hanya satu poin di belakang teman-teman Mega, dan meskipun berstatus sebagai juara bertahan, Expressway Highpass mengalami awal yang sulit dalam kampanye mereka.

Dengan keluarnya beberapa pemain kunci, dan masalah cedera, mereka sekali lagi mengalami kesulitan, dan setelah sembilan pertandingan, Expressway Highpass hanya memenangkan tiga pertandingan.

Dua dari tiga kemenangan tersebut di raih setelah mereka berhasil mengandaskan perlawanan Megawati dan timnya. Sementara itu, masih berada di puncak klasemen adalah Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

FAQ

Berapa poin tim Megawati dkk di klasemen sementara?

Tambahan satu poin membuat mereka tetap berada di posisi keempat dengan 12 poin.

Berapa kali kemenangan tim Megawati dkk saat ini?

Mereka sejauh ini telah mencatatkan empat kemenangan dalam sembilan pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here