Peristiwa kontroversi penolakan timnas Olahraga Israel mengikuti Piala Dunia U-20 2023 mencapai puncaknya pada Maret 2023. Setelahnya, FIFA memutuskan menarik Indonesia sebagai tuan rumah, dan keikutsertaan timnas U-20 Indonesia juga dibatalkan.

Sejumlah peristiwa penting lainnya membentuk kancah olahraga internasional dan nasional tarik menarik antara Manchester United dan David de Gea, hingga Jafar/Aisha menjuarai turnamen bulu tangkis Vietnam International Challenge 2023 akan menghiasi kaleidoskop Maret 2023.

Sejumlah peristiwa penting di arena olahraga selama Maret dalam kaleidoskop 2023

Indonesia Gagal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

FIFA telah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Informasi tersebut diumumkan WIB, situs resmi asosiasi sepak bola utama dunia, pada Rabu malam, 30 Maret.

Pengumuman tersebut disampaikan usai pertemuan antara Presiden Umum PSSI Eric Tohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar. Namun FIFA tidak memberikan alasan jelas atas pembatalan tersebut dalam pengumuman resminya.

Pembatalan kualifikasi tuan rumah diyakini karena keadaan saat itu. Salah satu penyebabnya di yakini karena penolakan timnas Israel untuk ikut dan bertahan di Indonesia.

David De Gea Tak Mau Menerima Pemotongan Gaji

Manchester United ingin kiper David de Gea memperpanjang kontraknya di Old Trafford, tapi tidak dengan biaya apapun. The Athletic mengabarkan bahwa Setan Merah ingin melakukan pemotongan gaji untuk kiper asal Spanyol tersebut. Hal inilah yang menjadi awal ketegangan antara De Gea dan Man United.

Kontrak De Gea berakhir pada Juni 2023 dan ia akan mendapat gaji sebesar £375.000 sepekan atau sekitar Rp6,95 miliar, namun tawaran MU untuk memperpanjang kontrak  membuat gaji mingguannya akan berkurang menjadi £250.000.

Penjaga gawang berusia 32 tahun ini merupakan penjaga gawang dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun De Gea  juga yakin penampilan kuatnya telah membuatnya merasa layak menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di tim.

Manajer Erik ten Hag  mempertahankan De Gea di starting lineup hingga akhir musim dan mengharapkan dia tetap menjadi penjaga gawang utama tim.

FAQ

Mengapa Indonesia Gagal Menjadi Tuan Rumah U 20 ?

Alasan FIFA mencabut Indonesia sebagai tuan rumah U 20 masih belum jelas. Namun ada spekulasi yang mengatakan bahwasanya hal ini terjadi akibat kontroversi israel.

Mengapa De Gea Tidak Memperpanjang Kontraknya Bersama Manchester United ?

Hal ini terjadi akibat De Gea tidak ingin gajinya sebagai pemain kiper di potong. De gea merupakan salah satu pemain sepak bola dengan gaji termahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here