BERITA TERBARU

Pemain yang Pernah Memperkuat PSG dan AC Milan

Pemain yang Pernah Memperkuat PSG dan AC Milan

PSG dan AC Milan akan saling berhadapan di Liga Champions 2023/2024. Sepanjang sejarahnya, ada banyak pemain yang pernah bermain untuk kedua tim. PSG akan menjamu Milan pada  matchday 3 Grup F Liga Champions 2023/2024. Laga tersebut akan digelar di Parc des Princes dini hari pada Kamis (26 Oktober 2023) WIB.

PSG meraih satu kemenangan dan satu kekalahan di Liga Champions musim ini. Raksasa Prancis saat ini duduk di urutan kedua  Grup F.  Milan, sebaliknya, belum pernah memenangkan Liga Champions. Mereka meraih 2 kali hasil imbang dan saat ini berada di posisi ke-3.

Beberapa pemain telah bermain untuk PSG dan Milan  sepanjang karier mereka, Siapa pun?

Di bawah ini pemain yang pernah bermain untuk PSG dan AC Milan. 

  1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic membela AC Milan selama dua musim, yakni pada 2010 hingga 2012, musim pertamanya. Di musim pertamanya, ia membantu Rossoneri meraih gelar juara Serie A.

Karena masalah keuangan, Milan menjual Ibrahimovic ke PSG pada musim panas 2012. Striker asal Swedia itu mencetak 156 gol dalam 180 penampilan bersama Les Parisiens.  Setelah sempat bermain di Manchester United dan LA Galaxy, Ibrahimovic kembali ke Milan pada Januari 2020. Ia memutuskan pensiun pada akhir musim 2022/2023 setelah membantu Rossoneri meraih gelar juara Serie A.

  1. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma merupakan pemain  akademi AC Milan. Ia melakukan debut pada usia 16 tahun dan menjadi kiper utama Rossoneri selama beberapa musim.  Namun karier Donnarumma bersama Rossoneri harus berakhir pada  2021 saat kontraknya habis. Kiper asal Italia itu kemudian pindah ke PSG dengan status bebas transfer.

  1. Thiago Silva

AC Milan merekrut Thiago Silva dari Fluminense pada tahun 2009. Ia berkembang menjadi salah satu bek terbaik di Serie A dan membantu Rossoneri meraih Scudetto pada musim 20010/2011.

Akibat krisis finansial, Milan terpaksa menjual pemain bintangnya, termasuk Silva. Bek asal Brasil itu dilepas ke PSG.

FAQ

Siapakah pemain yang pernah memperkuat Paris Saint-Germain?
Salah satu pemain yang pernah memperkuat Paris Saint-Germain adalah Gianluigi Donnarumma.

Siapakah pemain yang pernah memperkuat AC Milan?
Mike Maignan adalah salah satu pemain yang pernah memperkuat AC Milan. Ia bergabung dengan AC Milan pada musim 2021 setelah meninggalkan Lille.

Apa peran Gianluigi Donnarumma selama bermain untuk Paris Saint-Germain?
Gianluigi Donnarumma berperan sebagai penjaga gawang utama di PSG. Ia membawa keahlian dan pengalaman yang besar ke tim tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *