Stadion Old Trafford terobok-obok dan Man United menderita kekalahan telak 3-0 dari Bournemouth pada laga lanjutan Liga Inggris 2023-2024. Pada pekan ke-16 Liga Inggris 2023-2024, Manchester United akan menjamu Bournemouth di Stadion Old Trafford pada Sabtu malam (12 September 2023) WIB.

Duel Manchester United dan Bournemouth berakhir dengan kemenangan tim tamu. Setan Merah tidak terkalahkan melawan The Cherries dengan skor mencengangkan 0 kemenangan dan 3 kekalahan. Gol Manchester United dipecah oleh gol Dominic Solanke (menit ke-6), Philippe Billing (menit ke-68), dan Marcos Senesi (menit ke-73).

Alur pertandingan

Dipimpin Anthony Martial dalam formasi 4-2-3-1, Man United bermain dengan tempo tinggi usai peluit akhir dibunyikan. Namun, gol Man United dengan cepat kebobolan ketika pemain The Cherries Dominic Solanke mencetak gol saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Baca artikel lainnya: Tertarik Dengan Pemain Asia, Federasi Perluas Ke 64 Negara

Berawal dari umpan Bruno Fernandes, Scott McTominay kurang mampu menyambutnya, namun Lewis Cook berlari ke arah bola. Cook kemudian berlari menuju tepi kotak penalti dan melepaskan umpan silang yang langsung dicegat oleh Solanke.

Tendangan Solanke mengenai kaki Harry Maguire yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris November 2023 dan masuk ke gawang Manchester yang dijaga Andre Onana. Man tertinggal 0-1. Man U mempertahankan defisit 0-1 melawan Bournemouth hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Manchester terus menyerang sambil mengincar gol penyeimbang. Sejumlah peluang yang terbuang menambah rasa frustrasi para pemain The Red Devils. Pada akhirnya, The Cherries kembali kebobolan satu poin dari The Red Devils pada menit ke-68.

Kali ini Philippe Billing yang menorehkan namanya di papan skor usai menerima umpan silang Marcus Tavernier. Billing memenangkan duel udara dengan Luke Shaw dan menyundul bola umpan Tavernier ke gawang The Red Devils di sisi kanan.

Manchester United 0-2 Bournemouth. The Red Devils tidak punya waktu untuk pulih dan mengalami kegagalan gol ketiga pada menit ke-73. Setelah Tavernier melakukan tendangan sudut, bola di teruskan ke Marcos Senesi. Sang bek memenangi duel udara dan Onana menyundul bola tak terduga ke pojok kiri bawah gawang The Red Devils. Man United 0-3 Bournemouth.

FAQ

Berapa skor akhir MU vs Bournemouth?

Pertandingan antara Manceshter United vs Bournemouth berakhir 0-3 kekalahan untuk tuan rumah MU.

Di klasemen berapa MU sekarang?

Dengan kekalahan dari Bournemouth, MU berakhir menduduki peringkat ke 6 klasemen sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here