BERITA TERBARU

Olahraga Otot yang Dapat Dilakukan Dirumah

Olahraga Otot yang Dapat Dilakukan Dirumah

Olahraga Otot yang Dapat Dilakukan Dirumah – Olahraga otot merupakan bagian paling penting untuk kesehatan secara keseluruhan serta bisa meningkatkan kesehatan kalian, selain meningkatkan kepercayaan diri kalian. Latihan kekuatan menciptakan otot kalian bekerja lebih kuat dari biasanya. Kalian bahkan membangun daya tahan membuat otot kalian bisa bekerja keras tanpa membuat diri lelah sesudahnya.

Olahraga Otot umumnya memerlukan bermacam bentuk resistensi supaya oto kalian bisa bekerja lebih kuat, mulai dari beban bebas, mesin resistensi, atau band resistensi. Jika kalian baru memulai dan tidak memiliki akses ke peralatan olahraga, tubuh kalian dapat menciptakan daya tahan yang cukup untuk membuat kalian mencoba latihan sederhana yang diberikan dari sini.

Latihan Otot yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah

Kamu dapat mencoba latihan ini di rumah. Anda hanya memerlukan kursi kokoh, alas anti selip serta ruang yang cukup.

Jongkok

  • Squat klasik meningkatkan otot bokong, pinggul serta paha. Untuk varian ini Anda hanya membutuhkan kursi. Begini cara melakukannya:
  • Langkah pertama: Berdirilah di hadapan kursi dengan punggung mengarah ke kursi lalu kaki sedikit lebih lebar dari lebar bahu.
  • Langkah Kedua: Tundukkan tubuh ke posisi hampir duduk lalu pindahkan beban pada tumit. Condongkan tubuh sedikit ke bagian depan dari pinggang.
  • Langkah ketiga: Hitung hingga 4 ketika Anda turun. Hentikan sejenak lalu secara pelan-pelan berdiri. Ulangi 8 sampai dengan 10 kali dalam 1 set.

Push-up menempel pada dinding

Kegunaan dari push-up meningkatkan dada, lengan serta bahu Anda. Push-up tradisional kadang kali dipresentasikan sambil berbaring pada lantai, namun push-up pada dinding merupakan cara yang bagus bagi pemula. Cara mencobanya:

  • Langkah Pertama: Berdirilah agak jauh dari dinding sejauh lengan.
  • Langkah kedua: Letakkan tangan Anda pada dinding, selebar bahu. Jaga tangan Anda setinggi bahu.
  • Langkah ketiga: Dorong perlahan dada Anda pada dinding lalu jaga punggung agar tetap lurus.
  • Langkah Keempat: Berjalan ke dinding sampai hitungan ke 4, lalu dorong diri Anda kembali pada posisi pertama. Ulangi 8 sampai dengan 10 kali dalam 1 set.

Toe Stand

Ini dapat Olahraga otot yang dapat dilakukan dirumah demi meningkatkan kekuatan pada pergelangan kaki dan betis Anda. Seperti ini caranya:

  • Langkah pertama: Berdirilah pada hadapan sandaran kursi dengan kaki yang dilebarkan setara lebar bahu. Untuk menjaga keseimbangan, berpeganglah pada kursi.
  • Langkah kedua: Angkat tubuh secara perlahan ke atas jari kaki sambil menghitung sampai empat. Turunkan secara perlahan. Ulangi 8 sampai dengan 10 kali dalam 1 set.

Tanpa alat khusus atau modal yang tinggi, Anda dapat mencoba lakukan pelatihan otot di ulasan ini dengan rutin setiap hari hingga nantinya akan merasakan perubahannya.

Artikel selanjutnya dapat kalian baca: Olahraga untuk remaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *