Gelar Juara Dunia MotoGP – Dari tiga seri kedua MotoGP, seri pertama di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia akan menentukan juara dunia musim 2023.

Balapan MotoGP Malaysia 2023 yang berlangsung pada 10-12 November juga akan menjadi salah satu dari tiga balapan terakhir musim ini sebelum musim berakhir dengan MotoGP Qatar dan MotoGP Valencia dua minggu kemudian.

Persaingan Sengit Menjadi Juara Dunia MotoGP 2023

Francesco Bagnaia (Ducati Renovo) memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2023 dengan total 389 poin, sementara rival terberatnya musim ini, Jorge Martin (Prima Pramac), hanya terpaut 13 poin. Ia hanya tertinggal 13 poin.

Ia bisa memperpanjang keunggulannya lebih jauh jika berhasil meraih kemenangan atau finis di podium pada balapan sprint dan balapan utama di Sepang akhir pekan ini. Jika dia berhasil, pebalap bernama Pecco akan berusaha mengulangi hasil tahun lalunya dengan mengalahkan Enea Bastianini, di sirkuit yang sama.

Martin, yang berada pada puncak klasemen sementara musim ini, memiliki kesempatan untuk menghentikan laju Bagnaia untuk mempertahankan gelar juara dunia. Namun Martin, yang baru saja meraih kemenangan pada MotoGP Indonesia dalam Sirkuit Internasional Mandalica beberapa waktu lalu. Harus lebih bersabar dan lebih taktis untuk mengurangi kesalahan-kesalahan yang dilakukannya sendiri dan membangun kepercayaan dirinya.

Jadwal MotoGP Malaysia 2023, Balapan Digelar Akhir Pekan Ini

Bagnaia dan Martin juga harus memperhatikan dua pembalap lain, Marco Bezzecchi (VR46) dan Brad Binder (Red Bull KTM). Mereka telah menunjukkan kemampuan dengan beberapa kali naik podium musim ini.

Sementara itu, para pembalap veteran seperti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih berada pada jalur tepat untuk membuktikan bahwa mereka masih bisa bersaing dengan para pembalap yang lebih muda.

Musim ini, Marc Marquez dan Quartararo telah beberapa kali naik podium, menambah persaingan yang semakin menarik.

FAQ

Di mana penentuan gelar juara dunia MotoGP di laksanakan?

Dari tiga seri kedua Moto GP, seri pertama di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia akan menentukan juara dunia musim 2023.

Siapa saja yang berpotensi menjadi juara dunia Moto GP 2023?

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin berpotensi mendapat gelar juara dunia MotoGP 2023 dengan Jorge Martin terpaut 13 poin dengan Bagnaia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here