BERITA TERBARU

Menurut Komentator Denmark, Ginting dan Jonatan Akan Gagal

Ginting dan Jonatan

Indonesia mewaspadai tunggal putra karena berpotensi menjadi unggulan di BWF World Tour Finals 2023. Tunggal putra Merah Putih dipimpin Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Anthony Ginting dan Jonatan total meraih empat gelar juara BWF World Tour musim 2023.

Anthony, runner-up dua kali di Final Tur Dunia BWF, mempertahankan gelarnya di Singapura Terbuka (meningkat menjadi Super 750) dan memenangkan emas di Kejuaraan Asia 2023. Jonathan menikmati musim yang hebat, memenangkan tiga gelar.

Indonesia Masters (Super 500), Hong Kong Terbuka (Super 500), Prancis Terbuka (Super 750). Indonesia juga akan mendapatkan keuntungan karena Anthony dan Jonathan tidak akan berkompetisi di grup yang sama seperti musim lalu, sehingga semakin meningkatkan peluang mereka untuk lolos tanpa perang saudara.

Meski demikian, Indonesia bukan satu-satunya negara yang menaruh harapan besar terhadap Final Tur Dunia BWF 2023 di tunggal putra. Tiongkok dan Denmark bergabung sebagai negara dengan dua tempat terbanyak di turnamen terakhir musim ini.

Baca artikel lainnya: Man City Menang Lagi, Guardiola Lolos Dari Kutukan Mengerikan

Sebagai tuan rumah, Tiongkok akan mengandalkan juara All England Open Li Shifeng dan mantan pemenang World Tour Finals Shi Yu Qi. Denmark, di sisi lain, mengandalkan dua pemain terbaik mereka, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

Denmark Harus Menjadi Perhatian Utama

Negara Skandinavia ini menjadi negara tersukses di Final Tur Dunia BWF sejak musim Tur Dunia perdananya pada tahun 2018, memenangkan tiga gelar dalam lima turnamen. Antonsen menjadi juara dari turnamen tahun 2020, dimana ia menghadapi Axelsen di final.

Dan Axelsen membalasnya dengan menjuarai dua turnamen terakhir pada tahun 2021 dan 2022. Dan sepertinya kedua tim Indonesia asal Denmark akan bermain di grup berbeda di Final Tur Dunia BWF 2023. Axelsen akan menghadapi Anthony di Grup A bersama Shi Yu Qi dan unggulan teratas Kodai Naraoka (Jepang).

FAQ

Dimana BWF World Tour Finals 2023 diadakan?

BWF World Tour Finals 2023 berlangsung di Hangzhou, China, dari 13 hingga 17 Desember.

Siapa saja pemain Indonesia yang mengikuti BWF World Tour Finals?

  1. Jonathan Christie
  2. Anthony Ginting
  3. Gregoria Mariska Tunjung
  4. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
  6. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *