BERITA TERBARU

Marc Marquez Akui Dirinya Gugup Dengan Motor Ducati di Valencia

Marc Marquez

Marc Marquez berbicara untuk pertama kalinya sebagai pembalap untuk Gresini Racing pada hari Senin, 1 Januari 2024. Sebelumnya, sejak 11 Oktober 2023, Gresini Racing telah mengumumkan bahwa Marc Marquez akan menjadi salah satu pebalap untuk kompetisi MotoGP 2024.

Marc Marquez pun mencicipi motor Desmosedici GP23 milik Ducati saat sesi tes di sirkuit Ricardo Tormo. Valencia digelar usai berakhirnya kompetisi MotoGP 2023. Namun, Baby Alien, pebalap Gresini Racing, belum dapat memberikan komentar karena dia masih terikat kontrak dengan Honda hingga 31 Desember 2023.

Komentar Marc Marquez tentang Pindah ke Ducati

Dalam sebuah wawancara usai tahun baru, Marquez berbicara tentang kepindahan Mundo Deportivo ke Gresini Racing. Di hari pertamanya menjadi pebalap motor Ducati, pembalap berusia 30 tahun itu mengatakan dia gugup.

Meskipun demikian, dia mulai beradaptasi secara bertahap. “Saya merasa gugup dan sakit. Dia memberi tahu Mundi Deportivo bahwa ini adalah perubahan besar setelah bertahun-tahun mengikuti kejuaraan.”

“Tapi kemudian Anda merasa tenang dan rileks. Kami mencoba bergaul dengan baik dengan tim teknis dan motor baru. ”

Saat pertama kali mengendarai motor Desmosedici GP23, ia juga menceritakan tentang proses adaptasinya. Pembalap Spanyol itu awalnya tidak nyaman, jadi harus ada perubahan.

Setelah itu, juara dunia enam kali di MotoGP itu mengatakan dia mulai mempelajari karakteristik motor Desmosedici GP23 dan cara mengelolanya. Marquez senang dengan penampilannya secara keseluruhan, terutama karena ia dapat menyelesaikan tes Valencia dengan waktu tercepat keempat.

Dia menyatakan, “Saat Anda mengendarai motor juara, nasib Anda ada di tangan Anda sendiri karena banyak pembalap lain yang cepat dengan motor itu.”

“Saya langsung merasa nyaman dan mampu beradaptasi lebih cepat dari perkiraan saya. Tanpa harus menunggu lama, saya menemukan sentuhan saya.”

“Saat tes, kami sempat memasang ban soft baru di akhir sesi dan merasa tampil baik,” kata pemilik motor MotoGP bernomor 93 itu.

Namun, ia mengatakan bahwa masih ada banyak hal yang perlu di perjelas, terutama tentang posisinya dan hubungannya dengan Tim Balap Gresini. Dia mengatakan bahwa itu wajar karena dia telah mengikuti lintasan Honda sejak masuk ke MotoGP pada musim 2013.

FAQ

Motor apa yang digunakan oleh Marc Marquez?

Sang pembalap menyatakan rencananya untuk mengendarai Desmosedici GP23 pada musim depan.

Berapa silinder motor yang dimiliki Marc Marquez?

Dalam hal spesifikasi, kuda besi Marc Marquez dilengkapi dengan mesin 4 tak lima silinder dengan muntahan tenaga 990 cc pertama milik Honda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *