BERITA TERBARU

Manfaat Olahraga Bagi Remaja Masa Kini

Manfaat Olahraga Bagi Remaja Masa Kini – Kegiatan ekstrakurikuler apapun bisa menjadi komitmen besar bagi sebuah keluarga. Tak terkecuali bagi remaja. Orang tua sering kali harus menggabungkan jadwal untuk mendorong anak berolahraga dan bermain.

Meskipun sebagian orang menganggap olahraga remaja terlalu intens dan kompetitif, sebagian besar keluarga mengetahui bahwa langkah ini memiliki banyak manfaat bagi remaja. Dan hal ini membuat mereka siap menghadapi tantangan jangka pendek apa pun.

Sebuah survei baru-baru ini menemukan bahwa 76% orang tua mendorong anak-anak sekolah menengah dan atas mereka untuk berolahraga. Sebagian besar atlet di tim sekolah menengah ini memulai karir mereka di liga remaja.

Sudah jelas bahwa sebagian besar orang tua menghargai program olahraga remaja. Berikut adalah tiga manfaat olahraga dan alasan utama untuk mendaftarkan putra atau putri Anda dalam tim atau kegiatan olahraga.

Manfaat Olahraga Bagi Remaja

  1. Meningkatkan kebutuhan jasmani dan kesehatan

Kaum muda saat ini menghadapi banyak godaan untuk menjalani gaya hidup sedentary. Serta banyak orang tersesat dalam pertanyaan ini. Penggunaan teknologi oleh anak-anak meningkat dan waktu yang mereka habiskan di luar rumah semakin berkurang. Hanya satu dari tiga anak yang aktif secara fisik setiap hari.

Bagaimana Anda melindungi anak-anak Anda dari ketidakaktifan? Mendaftarkan anak Anda dalam program kesehatan remaja dapat membantu mereka mengembangkan kebiasaan kesehatan yang baik. Aktivitas fisik teratur satu hari dalam seminggu juga dapat bermanfaat.

  1. Menciptakan ikatan sosial dan komunitas

Bagi banyak anak, ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan teman baru. Menjadi bagian dari sebuah tim dapat memberikan anak Anda kesempatan untuk mengenal orang lain di lingkungan sekitar, di sekolah serta juga di masyarakat. Persahabatan ini sering kali tetap ada bahkan setelah musim berakhir. Anak-anak dapat mengingat saat-saat bersama dan minat yang sama.

  1. Peningkatan kemampuan akademik

Banyak anak muda yang berolahraga memiliki rasa percaya diri yang kuat serta sangat berorientasi pada tujuan. Karakteristik positif ini dapat ditransfer ke dalam pengajaran. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan hubungan antara manfaat olahraga kesehatan remaja dan kesuksesan akademis. Sebuah penelitian menemukan bahwa sebagian besar atlet mencapai rata-rata “A” di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *