Islam Makhachev enggan merayakannya meski sukses mengalahkan Alexander Volkanovskiy. Sikap ini merupakan bentuk solidaritas Makhachev terhadap Palestina. Islam Makhachev mengalahkan Alexander Volkanovski untuk berhasil mempertahankan sabuk juara  ringan UFC (Ultimate Fighting Championship) miliknya.

Makhachev menghadapi Volkanovski pada Sabtu (21 Oktober 2023) di UFC 294 di Etihad Arena di Pulau Yas di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Volkanovsky yang “hebat” menjatuhkan IslamMakhachev di ronde pertama. Usai menjatuhkan lawannya ke kanvas segi delapan, Sang petarung berusia 31 tahun ini memberi isyarat dengan tangannya agar penonton  tetap tenang.

“Kami tidak merayakan kemenangan hari ini karena hal-hal gila sedang terjadi di seluruh dunia. Rakyat Palestina yang terkasih, kami bersama Anda! Jangan lakukan itu! Hentikan!” kata Makhachev, yang berbicara dalam wawancara singkat setelah pertandingan.

Makhachev tampak prihatin dengan situasi konflik antara Israel dan Hamas yang menimbulkan korban warga Palestina.

Dalam aksi yang menarik perhatian, IslamMakhachev kemudian terlihat mengibarkan bendera Palestina, dengan tujuan menekankan posisinya dan menyuarakan dukungannya. Kemenangan IslamMakhachev atas Volkanovskiy di UFC 294 ditentukan oleh tendangan kaki kirinya yang dahsyat.

Tendangan keras petarung Rusia itu mengenai kepala Volkanovskiy, membuatnya kehilangan keseimbangan secara drastis. Akibatnya, Volkanovskiy jatuh ke kanvas dalam pertarungan yang berlangsung. Dengan melihat hal tersebut, Sang petarung berusia 31 tahun langsung melontarkan rentetan pukulan saat pertarungan antara Makhachev dan Volkanovsi di UFC 294 dimulai.

Pertarungan ini merupakan pertarungan ulang setelah pertemuan mereka pada bulan Februari di UFC 284, di mana sang petarug keluar sebagai pemenang. Pada pertarungan sebelumnya, islam berhasil meraih poin setelah melewati duel lima ronde yang sengit melawan rivalnya asal Australia.

Bagaimana  reaksi IslamMakhachev setelah kemenangan KO di UFC 294?

Saat ini belum ada informasi mengenai reaksi Islam Makhachev setelah kemenangan KO-nya di UFC 294.

Apakah IslamMakhachev merayakannya setelah kemenangannya?

Menurut laporan yang tersedia, IslamMakhachev tidak melakukan banyak perayaan setelah kemenangannya di UFC 294.

Apakah IslamMakhachev mendukung Palestina setelah menang di UFC 294?

Belum ada informasi terkini mengenai dukungan IslamMakhachev terhadap Palestina setelah kemenangannya di UFC 294.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here