Di malam hari, Anda mungkin merasa seperti Anda dapat menikmati berbagai pilihan makanan dengan teman-teman Anda. Namun, Anda harus menghentikan kebiasaan ini. Karena itu, hal tersebut dapat memengaruhi kesehatan fisik Anda.

Mengkonsumsi sembarangan di waktu malam dapat membuat Anda cepat gemuk. Peningkatan ini menyebabkan obesitas, yang memudahkan berbagai penyakit menyerang tubuh. Selain itu, masalah pencernaan saat tidur dapat terjadi karena kebiasaan mengkonsumsi yang tidak sehat.

5 Makanan yang Harus di Hindari

Meskipun teman-teman dapat menikmati makan malam yang lezat, Anda harus menghindari makanan berikut ini:

  1. Berbahan tepung

Saat makan malam, banyak orang menyukai olahan bertepung, seperti nasi, pasta dan kentang goreng. Namun, hindari mengonsumsi banyak bahan bertepung karena dapat meningkatkan gula darah dan insulin. Di jam istirahat, Anda tidak banyak bergerak, jadi ini dapat memberikan banyak lemak.

  1. Makanan pedas

Jangan konsumsi hidangan pedas pada malam hari karena dapat menyebabkan panas di dada, yang akan menjadi lebih buruk jika kita berbaring beberapa saat setelah menelannya.

  1. Karbohidrat sederhana

Saat-saat tertentu, karbohidrat sederhana bermanfaat, tetapi tidak saat malam. Kieron Foster, seorang pakar nutrisi, mengatakan bahwa asupan dengan indeks glikemik tinggi biasanya lebih cepat diserap ke dalam aliran darah.

Kentang, pasta, kue, pizza, soda, gula murni, sirup, glukosa, fruktosa, jus buah, roti, dan sereal adalah contoh asupan yang dikategorikan sebagai karbohidrat sederhana.

  1. Olahan berlemak

Konsumsi berlemak kadang-kadang sangat baik jika Anda ingin tetap aktif sepanjang hari dan menikmatinya di penghujung hari, tetapi ini tidak baik untuk malam hari jika Anda ingin menjaga pola asupan yang sehat. Jika dikonsumsi pada waktu tersebut, asupan berminyak dan berlemak biasanya sulit dicerna dan dapat menyebabkan masalah pencernaan.

  1. Coklat

Banyak orang menyukai cokelat sebagai hidangan penutup. Tidak disarankan untuk konsumsi coklat saat waktu tidur. Ada kemungkinan kafein dalam cokelat menyebabkan masalah tidur. Sahabat harus memperhatikan asupan sehat di jam-jam tersebut untuk tetap sehat.

FAQ

Apa yang harus kita konsumsi jika lapar di malam hari?

Agar tetap kenyang lebih lama, tambahkan asupan berprotein seperti telur, daging ayam, sapi, kacang-kacangan, atau ikan ke dalam menu.

Sampai jam berapa batas makan malam?

Satu kali pada pukul 11-12 siang dan yang lain pada pukul 2-3 sore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here