BERITA TERBARU

Komentar Justin Hubner Setelah Blunder di Laga Debutnya

Justin Hubner

Komentar tersebut dilontarkan bek Timnas Indonesia Justin Hubner usai timnya mengalami kekalahan telak melawan Libya dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Selasa malam (2 Januari 2024) WIB.

Seperti yang diketahui semua orang, timnas Indonesia kalah 0-4 pada laga kali ini. Tentu saja ini menjadi hasil buruk bagi Justin Hubner yang melakoni debutnya bersama tim Garuda di laga tersebut. Bahkan umpannya gagal di depan gawang Timnas Indonesia dan berkontribusi pada gol ketiga Libya.

Tanggapan Justin Hubner

“Pertandingan pertama saya sangat sulit. Sebuah formasi baru bagi saya.”

Usai pertandingan, Justin Hubner berkata, “Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, tapi saya senang bisa bermain di pertandingan pertama saya untuk Indonesia.”

Bek Wolverhampton Wanderers itu juga mengakui bahwa tim asuhan Shin Tae-yong masih memiliki ruang untuk berkembang.

“Kami harus menjadi lebih baik, baik pemain bertahan maupun pemain ofensif. Kita harus lebih bersatu,” katanya.

“Umpannya (yang mengarah ke gawang) tidak terlalu bagus, jadi saya ingin berkembang dan berjuang lebih keras,” kata pemain berusia 20 tahun itu.

Seperti diketahui, akan ada lagi uji coba melawan Livia yang rencananya akan digelar pada 5 Januari di stadion yang sama. Setelah itu, para pemain akan segera berangkat dari Turki ke Qatar. Di Qatar, Rizky Rideau dan rekannya juga dijadwalkan bermain melawan Iran pada 9 Januari.

Rangkaian tes ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 yang di gelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Tim Nasional Indonesia akan mewakili Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam pada turnamen ini.

Laga pertama Timnas Indonesia akan melawan Irak pada 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad Bin Ali. Mereka selanjutnya akan bermain melawan Vietnam pada 19 Januari 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa. Pertandingan terakhir mereka akan melawan Jepang pada 24 Januari di Stadion Al Thumama. Tujuan Timnas Indonesia adalah minimal mencapai babak 16 besar.

FAQ

Siapa Kiper Indonesia vs Libya?

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna (Kiper)

Libya: Murad Alwuheeshi (Kiper).

Peringkat FIFA Libya ke berapa?

Dengan 1155,23 poin, tim Libya menempati urutan ke-120 dalam daftar FIFA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *