BERITA TERBARU

Kiper Prancis U-17 Menjadi Pahlawan Dalam 4 Pertandingan

Perjuangan Prancis mencapai perempat final Piala Dunia U-17 2023 tak lepas dari penampilan gemilang kiper Paul Argney. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Prancis U-17 harus memenangkan adu penalti untuk mencapai babak delapan besar.

Pada Rabu malam (22 November), para pemain muda Les Bleus melawan Senegal U-17 di Jakarta International Stadium (JIS) dengan hasil imbang 0-0.

Faktanya, mereka beruntung tidak kebobolan satu gol pun. Tim asal Afrika itu memiliki beberapa peluang bagus, namun berhasil digagalkan oleh Paul Argouny.

Bahkan, sempat terjadi gol yang bersarang di gawang Prancis pada menit ke-58. Namun, tendangan memantul Clayton Diandi dianulir karena ia telah terperangkap offside.

“Saya tahu bahkan sebelum masuk ke lapangan bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya melakukan kesalahan dan kebobolan gol, tapi untungnya itu offside. Tapi saya senang bisa membantu tim dengan penalti,” ujar Paul Argney setelah pertandingan.

Dalam adu penalti, kiper Le Havre menghentikan satu tendangan penalti Senegal, yaitu penendang kedua, Daoud Dion.

Sementara itu, kelima pemain Prancis berhasil mengeksekusi penalti. Dengan demikian, sang juara 2001 berhak melaju ke babak perempat final.

Paul Argney Dinobatkan Sebagai Man Of The Match

“Kami tidak merasa gugup. Kami mencoba untuk tetap tenang, menjernihkan pikiran dan berkonsentrasi untuk melakukan penyelamatan-penyelamatan yang baik,” katanya.

“Saya senang dan merasa terhormat menjadi Man of the Match. Saya akan menikmati malam ini, tetapi kemudian saya akan segera fokus pada pertandingan berikutnya melawan Uzbekistan,” tambahnya.

Ya, Prancis akan menantang Uzbekistan di babak delapan besar. Hal ini karena lawan mereka, Inggris, baru saja menyingkirkan salah satu tim favorit.

Pertarungan tersebut akan berlangsung pada Sabtu (25 November 2023) mendatang di Stadion Manahan, Solo. Paul Argney berharap timnya akan kembali mendapat sorakan dari para pendukung Prancis dan penonton lokal.

“Kami tidak tahu banyak tentang Surakarta (Solo). Namun ketika kami bermain empat kali untuk JIS, saya sangat senang dengan sambutan dan dukungan para suporter. Kami sangat menghargainya.”

Paul Argney merupakan bagian integral dari tim nasional Prancis, yang tidak pernah kebobolan di Piala Dunia U-17 2023, satu-satunya kali mereka kebobolan di turnamen tersebut.

FAQ

Siapa Paul Argney?

Paul Argney merupakan bagian integral dari tim nasional Prancis U-17.

Siapa lawan prancis U-17 di 8 besar?

Prancis akan menantang Uzbekistan di babak delapan besar pada Sabtu (25 November 2023) mendatang di Stadion Manahan, Solo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *