MU menjamu Manchester City pada pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024, Minggu  malam (29 Oktober 2023) WIB, dengan hasil buruk. Setan Merah kalah 3-0 di Old Trafford. Kekalahan yang memalukan bagi United. Karena kami kalah  di rumah. United kalah dalam derby. United  harus puas  di peringkat kedelapan dengan 15 poin.

Erling Haaland menjadi mimpi buruk bagi pertahanan MU. Pemain  Norwegia itu mencetak dua gol dan memberikan satu assist, dengan Phil Foden juga mencetak gol untuk City. Kekalahan 3-0 menunjukkan bahwa  Erik ten Hag sebagai pelatih dan Manchester United sebagai tim melakukan kesalahan. Apa saja kesalahan tersebut?

Berikut Kesalahan Saat MU Dibikin Malu Manchester City 

  1. Mengapa Rasmus Hojlund diganti?

Rasmus Hojlund menunjukkan kegigihan dan semangat yang luar biasa di lini depan. Namun, Højlund terpaksa diganti pada menit ke-73.

Højlund tidak mampu melepaskan tembakan dari lapangan. Meski begitu, hal itu membuka banyak ruang bagi pemain lain. Højlund memberikan dua assist penting. Selain itu, dia juga berhasil melakukan dua dribel dengan sukses.

Højlund tampil lebih mengancam daripada Rashford. Namun, meskipun masih berenergi dan segar, Højlund adalah pemain pertama yang digantikan.

  1. Ubah peran McTominay

McTominay memulai permainan sebagai nomor 10. Ini adalah peran yang tidak biasa bagi McTominay. Namun peran  pemain asal Skotlandia itu bisa membuat Rodri tidak nyaman saat menguasai bola.

Peran McTominay berubah di awal babak kedua. Kedatangan Mason Mount membuat McTominay mundur dan mengambil peran ‘nomor enam’. Sayangnya, perubahan ini tidak memberikan dampak yang cukup.

  1. Mengapa Jonny Evans?

Erik ten Hag menggunakan Jonny Evans dan Harry Maguire sebagai duet bek tengah. Tidak ada masalah dengan Maguire. Dia  dalam keadaan sehat. Tapi apakah Evans pilihan yang tepat? Raphael Varane masih duduk di bangku cadangan. Varun tidak terluka. Varane tampil dalam kemenangan 1-0 United atas FC Copenhagen pekan lalu.

FAQ

Mengapa Manchester United memainkan Jonny Evans dalam pertandingan melawan Manchester City?
Jonny Evans tidak lagi menjadi pemain Manchester United sejak tahun 2015, jadi tidak mungkin dia di mainkan dalam pertandingan melawan Manchester City.
Mengapa Marcus Rashford di mainkan dalam pertandingan melawan Manchester City?
Marcus Rashford adalah pemain kunci dalam skuad Manchester United. Dia sering menjadi starter dan memiliki kualitas yang baik, sehingga di mungkinkan dia di mainkan dalam pertandingan melawan Manchester City.
Apakah keputusan memainkan Jonny Evans dan Marcus Rashford merupakan kesalahan?
Informasi bahwa Jonny Evans di mainkan dalam pertandingan tersebut adalah salah, karena dia bukan lagi pemain Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here