Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melaju ke babak kedua Kumamoto Masters 2023. Ia mengalahkan Qi Yu-Jen (Taiwan), yang berhasil lolos dari babak kualifikasi, untuk melaju ke babak kedua.

Jonatan, yang bermain di turnamen yang berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Rabu (15/11), memenangkan kedua game tersebut dengan skor 21-14 dan 21-9.

“Saya bermain bagus hari ini dan kami menang. Dari awal memang harus yakin dengan permainan sendiri,” ujar Jonatan dalam siaran resmi PBSI.

“Tidak peduli apakah kualitas lawan di bawah atau di atas kamu. Keyakinan itu sangat penting setiap kali akan bertanding,” ujar Jonathan.

Pertandingan berlangsung cukup lambat di sebagian besar game pertama. Meski demikian, game pembuka yang sempat imbang 4-4 berlangsung ketat.

Namun, Jo memimpin dengan enam angka di interval game pertama dan kemudian mampu mengendalikan pertandingan. Jonatan kemudian memperlebar keunggulannya menjadi tujuh poin di angka 14-7.

Namun, keunggulan ini membuat Jo sedikit terlalu santai menghadapi servis pemain tunggal putra peringkat 47 dunia itu. Qi Yujen berhasil memperkecil selisih poin menjadi tiga angka pada kedudukan 14-17.

Untungnya Ada Respon Cepat Dari Jonatan Yang Langsung Melakukan Serangan

Jonathan mencatatkan empat poin beruntun untuk merebut game pembuka. Di game kedua, tensi pertandingan belum juga mereda. Jonathan sempat tertinggal empat angka pada kedudukan 2-6.

Namun hal itu tidak berlangsung lama, karena Jo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Jonathan terus menekan dan unggul tiga angka di interval kedua.

Setelah jeda, Jonathan bermain lebih terampil dan mencetak lebih banyak poin, hingga tertinggal 10 poin di angka 19-9 dan Jonathan dengan cepat memimpin. Selain itu, serangkaian kesalahan yang menguntungkan Jonathan juga dilakukan oleh lawan-lawannya.

Beberapa kesalahan lawan, termasuk pengembalian bola yang terlalu jauh, membuat Jonathan dengan mudah mengakhiri pertandingan di game kedua.

“Saya senang dengan penampilan saya hari ini. Namun, saya harus mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk pertandingan selanjutnya,” aku Jonathan.

FAQ

Berapa skor Jonatan vs Qi Yu-Jen?

Jonatan memenangkan kedua game tersebut dengan skor 21-14 dan 21-9.

Kejuaraan apa yang di ikuti oleh Jonatan Christie?

Ia lolos dari babak kualifikasi dan melaju babak ke  dua pada kejuaraan Kumamoto Masters 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here