Debut Pertahanan Gelar Ennis

Jaron Ennis vs David Avanesyan dalam Pertarungan Sengit di Kelas Welter

Jaron Ennis (31-0, 28 KO), petinju muda berbakat dari Philadelphia, siap mempertahankan gelarnya untuk pertama kalinya melawan David Avanesyan (30-4-1, 18 KO) dari Armenia. Pertarungan ini akan berlangsung di Wells Fargo Center, Philadelphia, pada Sabtu malam (13/7). Avanesyan, yang berusia 35 tahun, menggantikan petinju Kanada Cody Crowley yang mundur karena masalah mata.

Ambisi Ennis Menguasai Divisi Welter

Ennis, yang baru diangkat menjadi juara penuh setelah Terence Crawford naik ke kelas menengah junior, melihat ini sebagai kesempatan emas untuk mengukir namanya di divisi 147 pound. “Saya ingin kembali ke atas ring dan menunjukkan siapa yang terbaik. Saya bersemangat untuk mengumpulkan semua sabuk dan menjadi juara tak terbantahkan,” kata Ennis kepada Matchroom Boxing. Ia menilai Avanesyan sebagai lawan yang lebih kuat dibanding Crowley, dan berharap memberikan pertunjukan spektakuler dengan KO.

Tantangan dari David Avanesyan

David Avanesyan, meski bukan favorit, tidak bisa dianggap remeh. Ia telah menghadapi lawan-lawan kuat seperti Kerman Lejarraga dan Josh Kelly. Kemenangan beruntunnya mengangkat namanya kembali setelah kekalahan dari Lamont Peterson dan Egidijus Kavaliauskas. Namun, kekalahannya dari Terence Crawford pada Desember 2022 menunjukkan bahwa ia masih memiliki kekurangan yang perlu diperbaiki.

Strategi dan Keyakinan Ennis

Strategi dan Keyakinan Ennis

Ennis yakin bisa mengalahkan Avanesyan dengan gaya bertarung yang agresif. Ia melihat kesamaan antara Avanesyan dan lawan terakhirnya, Roiman Villa, yang ia kalahkan dalam 10 ronde. “Avanesyan bertarung seperti Villa, memberikan tekanan tanpa banyak bergerak. Ini akan menjadi malam yang panjang baginya,” ujar Ennis. Dia bertekad memberikan pertunjukan menarik di depan pendukungnya di Philadelphia.

Masa Depan di Kelas Welter dan Lebih Tinggi

Setelah pertarungan ini, Ennis berencana mengumpulkan sisa sabuk di kelas welter sebelum naik ke kelas 154 pound dan seterusnya. Tujuan utamanya adalah menjadi juara di beberapa kelas berat. “Saya ingin menaklukkan kelas 147 pound, lalu 154, dan mungkin sampai 168 pound,” kata Ennis dengan ambisi besar.

Kesimpulan

Pertarungan antara Jaron Ennis dan David Avanesyan menjanjikan aksi seru di Wells Fargo Center. Dengan ambisi besar Ennis untuk menguasai divisi welter dan mengincar gelar di kelas yang lebih tinggi, serta tekad Avanesyan untuk memberikan perlawanan terbaik, duel ini akan menjadi salah satu momen penting dalam dunia tinju tahun ini. Siapa yang akan keluar sebagai raja kelas welter IBF? Saksikan Sabtu ini untuk mengetahui jawabannya.

Penulis : Erni Septiani

Publikasi : World Lion Championship – Berita Seputar Olahraga dan Kesehatan

Sumber : www.ligaolahraga.com, sports.sindonews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here