Megawati “Megatron” Hangesti Pertiwi telah menerima banyak cinta di setiap pertandingan bola voli di Korea Selatan sejak ia mencuri perhatian dengan kemampuannya. Sayangnya, perilaku para penggemar yang secara langsung mendukung Mega telah membuat marah para penonton Korsel.

Beberapa orang penonton di lapangan menganggap para suporter Indonesia telah melewati batas. Pasalnya, mereka datang ke stadion untuk mendukung Megawati Hangesti Pertiwi, namun dianggap berperilaku sangat buruk, Apa saja tindakan para penggemar Mega hingga membuat penonton Korsel marah?

Ragam Perilaku Fans Indonesia Tidak Patut Ditiru

Kekecewaan penonton Korea Selatan menjadi topik utama diskusi dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Neighbor. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa orang Korea kesal dengan para penggemar Megawati Hangestri Pertiwi.

  1. Mengungkit masalah politik

Federasi Bola Voli Korea (KOVO) tidak secara eksplisit melarang penonton untuk memiliki atribut politik di lapangan. Namun, warga negara Indonesia yang menyaksikan pertandingan melalui live streaming mengaku hal itu mengganggu.

Megawati Lagi Populer di Korea

Selain itu, tentu saja warga Korsel tahu bahwa Mega adalah poster politik seharusnya tidak diasosiasikan berada di sana.

  1. Serbuan dari Instagram

Lagipula, melalui artikel yang sama di ketahui bahwa ada seorang penggemar asal Indonesia mendatangi Instagram AI Pepper, tim yang di lawan Mega.

Penggemar tersebut di ketahui mengolok-olok kolom komentar Instagram dan menyuruh tim tersebut untuk membawa pemain voli dari Indonesia untuk musim depan.

  1. Bendera di coret-coret

Aksi fans Mega selanjutnya yang membuat marah Korea Selatan adalah ketika beberapa fans dengan sengaja menempelkan gambar idola mereka di bendera. Mereka menganggap hal ini sebagai tindakan tidak menghormati negara lain.

Namun, karena alasannya tidak jelas dan bukti-bukti tidak pasti, aksi ini tidak di laporkan. Perilaku tidak sportif para penggemar Indonesia ini juga mendapat komentar negatif dari dalam negeri.

“Hahahaha mega dan nama Indonesia broooo! Ingatlah bahwa warga negara Indonesia bekerja di sana adalah sebagai tamu dan pekerja, bukan sebagai bos!! Hormati dan hargai etika dan aturan di sana,” komentar salah satu netizen.

“Mega ke sana untuk mengangkat derajat Indonesia tapi malah di rendahkan lagi oleh para penonton,” ujar netizen lainnya.

FAQ

Siapakah Megawati Hangesti Pertiwi?

Mega adalah seorang pemain voli asal Indonesia yang memperkuat tim Red Sparks dari Korea Selatan.

Kelakuan Apa yang Membuat Penonton Korea Murka?

Menempel foto idola pada bendera Negara memicu amarah para penonton Korea hingga murka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here