Apakah Anda memiliki kebiasaan buruk yang sering di lakukan? Apakah seperti membunyikan jari-jari? Atau mungkinkah sering tidur larut malam? Anda harus segera mengubah tindakan ini jika melakukan salah satu dari hal-hal tersebut. Tubuh Anda bisa mengalami dampak negatif dari kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Beberapa kebiasaan buruk dan dampaknya

  1. Menjentikkan jari

Apakah Anda sering menjentikkan jari? Jika itu benar, itu harus dihentikan sekarang! Tidak hanya mengganggu teman dan kolega Anda, tetapi juga membahayakan jari. Cairan sinovial, yang membantu pergerakan sendi, terputus saat menjentikkan jari. Tangan bengkak dan cengkeraman yang lebih lemah dapat disebabkan oleh hal ini.

  1. Menggigit kuku.

Menggigit kuku tidak hanya merusak gigi tetapi juga dapat menyebabkan infeksi pada kulit di sekitar kuku. Menggigit kuku juga dapat membuat lebih rentan terhadap penyakit seperti pilek. Ini disebabkan oleh fakta bahwa Anda memasukkan bakteri berbahaya langsung ke dalam mulut.

Jika menggigit kuku adalah cara untuk tetap rapi, pergilah ke penata rambut atau memakai gunting kuku. Namun, jika itu adalah kebiasaan, gantilah dengan sesuatu yang lebih baik, seperti berolahraga.

  1. Tidur larut malam

Para ahli menyarankan tidur selama 7 hingga 8 jam setiap malam. Siklus tubuh pasti akan terganggu jika Anda tidur larut malam dan harus beraktivitas seperti biasa di pagi hari. Oleh karena itu, diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan depresi dapat muncul. Karena itu, jika merasa hal ini tidak terlalu penting, hindari aktivitas di malam hari dan tidurlah sedini mungkin.

  1. Menggunakan headphone yang keras

Sejauh mana kekerasan headphone Anda? Para ahli mengatakan bahwa cara terbaik untuk melindungi pendengaran adalah dengan menggunakan suara penyedot debu atau volume di bawah 75 desibel. Mereka juga menyarankan untuk menggunakan headphone hanya selama satu jam setiap hari. Hal ini di lakukan untuk mencegah kehilangan fungsi telinga pada usia dini.

FAQ

Apa definisi kebiasaan buruk?

Kebiasaan buruk adalah tindakan yang di lakukan secara otomatis berulang kali.

Apa konsekuensi dari gaya hidup tidak sehat?

Gaya hidup yang tidak sehat meningkatkan kemungkinan terkena gangguan kesehatan atau penyakit tertentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here