Naomi Osaka kembali terjun ke dunia tenis dengan mengikuti Turnamen Internasional Brisbane 2024 yang digelar di Australia pada pekan ini. Petenis tunggal Haiti-Jepang juga memainkan pertandingan pertamanya di Brisbane International 2024 pada Senin (1 Januari 2024), dengan Naomi mengalahkan petenis Jerman Tamara Kolpacz dengan straight set 6:3, 7:6 (Tie Break 11:9).

Ini akan menjadi pertandingan pertama bagi juara Grand Slam empat kali itu sejak Toray Pan Pacific Open 2022 pada September dua tahun lalu. Usai mengikuti turnamen di Tokyo, Jepang, Osaka memutuskan untuk istirahat karena ingin fokus pada cederanya dan proses pemulihan mentalnya.

Alasan Naomi Osaka Absen

Sebelum Australia Terbuka 2023, ia mengumumkan dirinya hamil dan harus mundur dari turnamen Grand Slam awal tahun ini. Petenis berusia 26 tahun itu pun mengaku bangga bisa kembali bermain setelah 15 bulan absen dari dunia tenis kompetitif.

“Saya bangga pada diri saya sendiri. Saya merasa bermain di level yang cukup bagus dan lawan saya bermain sangat baik, (Dalam kalimat kedua) Saya berharap begitu. ” ujarnya.

“Saya pikir kita harus berharap itu terjadi pada pertandingan pertama tahun ini,” tambah mantan tunggal putri peringkat satu dunia itu.

Jelang laga pertamanya setelah 15 bulan, Osaka mengaku masih banyak mengambil keputusan buruk. Meski demikian, Osaka menyebut hal tersebut wajar dan ia akan belajar dari kesalahan yang terjadi.

“Mungkin beberapa keputusan bukan yang terbaik, tapi menurut saya pertandingan sulit lebih baik untuk mengembangkan keterampilan,” ujarnya.

“Semua tahu bahwa tidak semua lawan yang saya hadapi akan mudah. Itu sebabnya saya sulit membayangkan pertandingan pertama akan berakhir dengan kemenangan 6-1, 6-1. ”

Naomi selanjutnya akan menghadapi Karolina Pliskova dari Republik Ceko pada putaran kedua Brisbane International 2024. Bagi Naomi, menghadapi Karolina Pliskova, yang juga mantan pemain nomor satu dunia di tunggal putri, akan menjadi tantangan nyata setelah dia kembali.

“Saya rasa pertandingan selanjutnya akan menjadi tantangan yang sangat bagus,” pungkas Naomi Osaka.

FAQ

Dimana Naomi Osaka saat ini?

Naomi Osaka akan kembali ke WTA Tour di Brisbane International setelah istirahat 15 bulan.

Kapan WTA Tour di Brisbane International?

WTA International Brisbane 2024 akan berlangsung dari 2 hingga 7 Januari 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here