Setelah kalah mengejutkan dari petinju Selandia Baru Joseph Parker dalam laga tinju “Day of Reckoning” di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi, pada Sabtu malam waktu setempat (23 Desember 2023), Deontay Wilder harus berhenti bermimpi memperebutkan gelar juara dunia tinju bergengsi. Wilder dan Parker bertanding selama dua belas ronde.

Wilder, yang naik ring untuk pertama kalinya dari lebih setahun, mendapati kewalahan melawan Joseph yang begitu agresif. Pukulan keras yang ia andalkan sering kali tidak mencapai target. Karena Parker terus memeluknya untuk menghindari pukulan, juara kelas berat WBC itu tampaknya tertekan, terutama pada ronde ke-12 dan terakhir.

Wasit juga sering kali melakukan pemisahan pada kedua pihak tersebut. Joseph Parker akhirnya menang dalam pertandingan dengan skor tiga juri 118-111, 118-110, dan 120-108. Joseph Parker merebut sabuk juara WBO Intercontinental serta WBC International dari hasil tersebut.

Kekalahan Ketiga Petinju Amerika Deontay Wilder Dalam Empat Pertandingan Terakhir

“Selamat, Joseph. Anda memberikan hasil yang terbaik dalam mengantisipaku tiap pukulan saya,” kata Wilder tentang kekalahan tersebut.

“Tahukah Anda bahwa kami tidak meminta maaf malam ini? Itu pertarungan yang bagus, dan kami akan melanjutkannya,” kata Wilder.

Namun, Anthony Joshua menerima hasil yang berbeda daripada Deontay Wilder dalam pertandingan di area yang sama. Joshua lakukan hal terbaik dengan kalahkan petinju Swedia Otto Wallin dengan TKO.

Pada ronde ke-5 pertandingan, Joshua memberikan hook kuat dengan kedua tangannya, membuat Wallin jatuh dan tidak dapat meneruskan pertarungan lagi. Anthony Joshua akhirnya dinyatakan pemenang.

Walau dia senang dengan kemenangan tersebut, Joshua tetap merasa dia belum melakukan yang terbaiknya.

Usai pertandingan, Joshua mengatakan, “Saya menghormati Otto. Saya mengucapkan pada setiap orang ketika persiapan jika saya perlu fokus dalam pertandingan saya sebab saya mau memberi penghormatan atas apa yang ia berikan di atas ring.”

FAQ

Berapa skor juri Deontay Wilder vs Joseph Parker?

Joseph Parker menang dengan skor tiga juri 118-111, 118-110, dan 120-108.

Berapa ronde Anthony Joshua vs Otto Wallin?

Joshua berhasil TKO Wallin di ronde kelima hingga membuatnya menang pertandingan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here