Setelah kekalahan 0-1 dari Bayern Munchen di pertandingan terakhir fase Grup A pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB, langkah Manchester United di Liga Champions 2023-2024 telah berakhir. Bahkan tim yang dilatih oleh Erik ten Hag gagal memasuki play-off Liga Europa.

Kekalahan tersebut membuat Manchester United berada di peringkat keempat Grup A dengan empat poin. Sebaliknya, FC Copenhagen mengalahkan Galatasaray dengan skor 1-0, membawa tim asal Denmark ke posisi runner-up dan bersaing dengan Bayern Munchen di 16 besar.

Baca artikel lainnya: PSSI Tunggu Jay Idzes dan Nathan Jalani Sumpah WNI

Harapan Tertutup Untuk Manchester United

Sebelum kekalahan Manchester United di pertandingan ini, karena FC Copenhagen melawan Galatasaray masih 0-0 di babak kedua, The Reds sebenarnya masih memiliki peluang untuk lolos.

Namun, peluang Manchester United akhirnya tertutup setelah tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-58, membuat Bayern Munchen menang 1-0. Meski kelelahan, Manchester United gagal lolos ke babak play-off Liga Europa.

Tim yang dilatih Erik ten Hag itu menyelesaikan Liga Champions 2023-2024 denganĀ  empat poin dan finis keempat di Grup A.

Meskipun tim Liga Inggris ini menghadapi banyak cedera, Manchester United menggunakan banyak pemain terbaiknya dalam pertandingan ini. Rasmus Hojlund, pencetak gol terbanyak Tim Setan Merah musim ini, dimainkan di lini depan oleh pelatih Erik ten Hag.

Antony, Bruno Fernandes dan Alejandro Garnacho adalah tiga gelandang belakangnya. Gelandang jangkar dan gelandang bertahan masing-masing dimainkan oleh Scott McTominay dan Sofyan Amrabat.

FAQ

Berapa skor akhir Mnachester United vs Bayern Munchen?

Peluang Manchester United akhirnya tertutup setelah tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-58, membuat Bayern Munchen menang 1-0 hingga akhir pertandingan.

Siapa saja yang lolos ke babak liga Champions 2023?

Ada 12 tim yang lolos ke babak selanjutnya, yakni:

  1. Bayern Munchen (A)
  2. Arsenal (B)
  3. PSV Eindhoven (B)
  4. Real Madrid (C)
  5. Real Sociedad (D)
  6. Inter Milan (D)
  7. Atletico Madrid (E)
  8. Lazio (E)
  9. Borussia Dortmund (F)
  10. Manchester City (G)
  11. RB Leipzig (G)
  12. Barcelona (H)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here