BERITA TERBARU

Justin Hubner Pemain Timnas Pertama yang Main di Premier League

Justin Hubner menjadi berita utama seiring berjalannya proses naturalisasi dan dirinya sedang dalam tahap akhir untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia (WNI). Ia berpotensi menjadi pemain internasional Indonesia pertama yang memulai karirnya di Liga Inggris.

Secara mengejutkan PSSI melanjutkan proses naturalisasi Justin Hubner. Padahal, pemain hanya perlu menunggu Keputusan Presiden (Kepres) dan sumpah WNI untuk mendapatkan paspor Indonesia.

Pesan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Eric Thohir. Melalui unggahan di Instagram pada Jumat (11/3/2023), ia berharap Justin Hubner bisa menjadi tambahan berharga bagi timnas Indonesia.

Fakta Justin Hubner yang Akan Segera Menjadi WNI Membuka Kemungkinan Besar

Hubner bisa menjadi pemain internasional Indonesia pertama yang bermain di Premier League, liga top Inggris.

Pemain Belanda-Indonesia ini saat ini bermain untuk Wolverhampton Wanderers U-21 dan baru-baru ini beberapa kali di undang berlatih bersama tim utama klub Liga Inggris tersebut.

Salah satu momen latihan tim utama Hubner terjadi saat pemusatan latihan di Portugal jelang dimulainya Liga Inggris atau Premier League 2023-2024. Situasi ini menjadi pertanda jelas bahwa Hubner di anggap sebagai sebuah kemungkinan oleh Wolves, dan bukan tidak mungkin tim papan atas akan benar-benar mempercayainya di masa depan.

Jika berhasil, Hubner akan menyalip Elkan Baggot yang menjadi pemain internasional Indonesia pertama yang bermain reguler untuk klub Championship Ipswich Town.

Rabu kemarin (11 Februari 2023), Elkan menorehkan sejarah dengan menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala Liga Inggris saat Ipswich Town kalah 3-1 dari Fulham di babak 16 besar.

Kabar ini mengejutkan mengingat proses naturalisasi Hübner masih berlangsung. Pasalnya, PSSI menghentikan proses pergantian kewarganegaraan pemain. Sebelumnya di beritakan, Justin Hubner sempat mencabut naturalisasinya setelah Indonesia di cabut statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada akhir Maret lalu.

Meski tak di jelaskan secara rinci, PSSI mengaku tak bisa memenuhi permintaan Hubner untuk melanjutkan proses naturalisasi.

Alhasil, hanya naturalisasi Ivor Jenner dan Rafael Strike yang di lanjutkan saat ini. Kedua pemain tersebut menjalani debut di timnas senior Indonesia yang di pimpin pelatih Shin Tae-yong.

FAQ

Siapakah Justin Hubner?

Hubner adalah keturunan asli Indonesia dengan Belanda pada tanggal 14 September 2023.

Kenapa Justin Tidak Dipanggil Timnas?

Ini karena aturan FIFA yang melarang pemain untuk berganti kewarganegaraan setelah bermain untuk timnas senior.

Baca juga:  Banyak Duduk Ketika Kerja, Cobalah Olahraga 22 Menit

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *