Adrian Mannarino, 35 tahun, mengalahkan Jack Draper, 21 tahun, 7-6, 2-6, 6-3 di final Sofia Terbuka. Kemenangan ini memberinya gelar kelima dalam kariernya dan finis di posisi 20 besar.

“Benar-benar cara yang bagus untuk mengakhiri musim ini,” katanya. “Ini merupakan musim yang luar biasa, saya sedikit lelah tetapi sangat memotivasi ketika Anda bermain dengan baik. Kami bermain dengan baik di lapangan dan saya senang dengan hasilnya.”

Setelah memenangkan gelar bersama Newport dan Astana musim ini, pemain berusia 35 tahun ini menjadi pemain Prancis pertama yang memenangkan tiga gelar dalam satu musim sejak Jo-Wilfried Tsonga (4) dan Lucas Pouille (3) pada tahun 2017. Ia juga mencatatkan rekor pribadi baru dengan total 43 kemenangan pada musim 2023, termasuk penampilan terakhir di Mallorca.

Perjuangan Keras Final

Pada final Sofia Terbuka antara kedua petenis kidal ini, petenis Prancis itu memiliki dua peluang break point (satu di setiap set) dan berjuang keras dari 15/40 pada permainan servis terakhirnya untuk memenangkan final yang berlangsung selama dua jam dan 17 menit.

Petenis berusia 35 tahun itu mematahkan servis Draper pada game pertama pertandingan, tetapi segera dipatahkan kembali dan tidak menciptakan peluang break point hingga kedudukan 4-2 pada set penentuan.

Dalam tie-break set pembuka yang dramatis, Draper hanya memiliki satu peluang mini-break ketika pengembalian backhand-nya tersangkut dalam angka 6/6. Petenis Inggris itu merespons dengan mendominasi set kedua. Namun pada akhirnya, pengalaman petenis Prancis itu membuat petenis berusia 21 tahun itu kehilangan gelar ATP pertama dalam karirnya.

“Pertandingan yang sangat ketat,” kata Mannarino tentang final Sofia Terbuka musim ini. “Saya sedikit beruntung pada akhirnya. Saya tidak tahu apa yang membuat perbedaan antara menang dan kalah, tapi itu terjadi. Kadang kala Anda menang, bahkan kadang Anda juga kalah.”

FAQ

Siapa Adrian Mannarino?

Adrian Mannarino adalah seorang pemain tenis profesional dari Prancis. Nama panggilannya adalah Mana. Ia dikenal sebagai spesialis lapangan rumput.

Berapa banyak gelar tunggal ATP yang telah dimenangkan Mannarino?

Mannarino telah memenangkan lima gelar tunggal ATP dalam kariernya. Gelar pertamanya di raih di Rosmalen Grasscourt Championships ATP 250 2019. Gelar ini di raihnya setelah kalah dalam enam final pertamanya di ATP Tour.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here