Saat (Jordi) pemain asing akan tiba di pemusatan latihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengumumkan. Seperti yang kita ketahui, tim nasional Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, untuk mempersiapkan diri untuk Piala Asia 2023.

Namun setelah seminggu berlalu, belum semua pemain yang direkrut masuk ke dalam tim. Para pemain yang akan bermain di Eropa belum juga datang, termasuk Jordi Amat yang menghabiskan karirnya di Liga Super Malaysia bersama Johor Darul Takzim.

Alasan Pemulihan Jordi Amat

Terungkap bahwa bek veteran tersebut telah diberi izin untuk kembali ke negara asalnya Spanyol untuk memulihkan cederanya. Ini menjelaskan mengapa Jordi Amat tidak ditampilkan dan Sadeer Ramdani, yang juga bermain untuk Sabah FC di Malaysia, ditambahkan.

“Saya sebelumnya mengizinkan Jordi menjalani terapi di Spanyol. Dia cedera bahu saat pertandingan liga di Malaysia kemarin, tapi terus berjuang melawan cederanya, jadi dia datang ke Spanyol untuk berobat. Mungkin besok (Pada hari ini) dia akan ikut,” kata Shin Tae-young, Rabu (27 Desember 2023) melalui situs PSSI.

Sedangkan batas waktu awal Januari 2024 akan berlaku bagi pemain yang berkarir di Eropa, namun kemudian akan di tambah batas waktu 28 Desember 2023 untuk Rafael (Struick), Ivar (Jenner), dan Sandy (Walsh).

Pemain lainnya, seperti Elkan Baggot dan Justin Hubner, di perkirakan akan bergabung dengan kami pada 1 dan 2 Januari 2024, tetapi karena jadwal kedatangan mereka dan regulasi FIFA, beberapa dari mereka mungkin tidak dapat bermain dalam pertandingan persahabatan Timnas Indonesia melawan Libya pada 2 dan 5 Januari mendatang.

Skuad lengkap Garuda baru bakal melakoni laga pemanasan terakhir melawan Iran pada 9 Januari di Doha, Qatar. Timnas Indonesia bakal menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan pembuka bakal melawan Irak pada 15 Januari di Stadion Ahmad Bin Ali Al Rayyan.

Empat hari berselang, Marc Klok dan kawan-kawan bakal menghadapi tantangan Vietnam di Stadion Abdullah Bin Khalifa sebelum laga final melawan Jepang di Stadion Al Thumama pada 24 Januari.

FAQ

Kapan pegelaran Piala Asia 2023?

Piala Asia 2023 di mulai pada tanggal 12 Januari 2024.

Timnas Indonesia di Group apa?

Di Grup D Piala Asia 2023, tim Indonesia akan berhadapan dengan Jepang, Irak, dan Vietnam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here