BERITA TERBARU

Johan Ghazali dinobatkan sebagai Pemain Baru Terbaik ONE Championship

Johan Ghazali

Johan Ghazali memulai tahun 2023 sebagai pemain berusia 16 tahun yang tidak dikenal, namun mengakhiri tahun tersebut sebagai bintang yang sedang naik daun di ONE Championship. Petarung Muay Thai berusia 17 tahun ini, yang berasal dari Malaysia-Amerika, akan menjadi perhatian besar pada tahun 2023 karena gerakannya yang luar biasa di ONE Friday Fights.

Ia mendapatkan kontrak senilai miliaran rupiah dan naik ke panggung utama ONE Championship setelah banyak KO dan kemenangan. Dengan rekor 5-0 dan empat KO, Gazzali telah menjadi bintang besar di ONE Championship tahun ini, mengalahkan beberapa penantang teratas lainnya.

Perjalanan Ghazali

Karir JoJo tahun 2023 di mulai pada bulan Februari lalu di ONE Friday Fights 6 melawan Padetsk Fairtex. Meskipun pertarungan yang diperkirakan sengit antara dua bintang muda ini, Gazzali memenangkan pertandingan dalam 16 detik.

Ghazali selanjutnya menghadapi Tai Sor Jol Piek Utai di ajang ONE Friday Fights 18 pada bulan Mei. Setelah dua ronde yang sulit, Gazzali melakukan serangan brutal yang membuat lawannya pingsan dengan waktu tersisa kurang dari sembilan puluh detik.

Dengan dua kemenangan beruntun, Johan Ghazali menjadi kekuatan patut di perhitungkan, dan performanya berlanjut saat ia mengalahkan Samurai Seaopal di ONE Friday Fight 25 pada bulan Juli. Pertarungan sengit terjadi antara kedua petarung, menguji kekuatan masing-masing.

Namun, kekuatan dan pemilihan serangan di miliki Ghazali membuahkan kemenangan mutlak. Petarung asal Sarawak, Malaysia ini menghadapi Temirlan Bekmurzaev di ONE Friday Fights 36 Oktober lalu. Sebuah hook kiri yang kuat menjatuhkan Bekmurzaev di ronde kedua.

Atas hasil tersebut, ia mendapat kontrak dari ONE Championship senilai $100.000 atau Rp 1,5 miliar dan mengubah hidup remaja tersebut. Gazzali memasuki level kompetisi baru dan sekali lagi membuktikan potensinya di hadapan jutaan penonton di seluruh dunia menyaksikannya bertarung di ONE Fight Night 17 pada tanggal 9 Desember.

Dalam pertarungannya melawan Edgar Tavares, Gazzali mampu menghentikan petarung asal Meksiko itu hanya dalam waktu 36 detik. Waktu tersebut hampir empat menit lebih cepat bandingkan kemenangan KO Rodtang Jitmuangnon atas petarung yang sama ONE Fight Night 10.

FAQ

Kapan Jojo mengawali karir sebagai petarung Muay Thai?

Karir JoJo tahun 2023 di mulai pada bulan Februari lalu di ONE Friday Fights 6 melawan Padetsk Fairtex.

Berapa usia Gazzali saat ini?

Petarung Muay Thai keturunan Malaysia-Amerika ini, kini berusia 17 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *