Setelah mengalahkan Prancis 4-3 pada laga final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu malam (12 Februari 2023), Jerman dinobatkan sebagai juara.

Dengan eksekusi penalti keempatnya dan terakhir yang memastikan kemenangan tim U-17 Jerman, Almguera Kabal menjadi bintang dalam pertandingan ini.

Pertandingan dimulai pada pukul 19:00, Jerman U-17 memimpin 1-0 setelah Paris Brunner mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-29.

Pada menit ketiga puluh tiga, Jerman U-17 menerima penalti setelah pemain Prancis Aymen Sadie melakukan pelanggaran di jantung pertahanan Pansel Muda.

Wasit pertandingan Espen Eskas melihat tayangan VAR dan memberikan penalti. Paris Brunner, yang bermain sebagai algojo, sukses mencetak gol melalui tendangan kaki kanannya. Pendekatan itu mengarah ke sisi kiri gawang tim Prancis U-17.

Pada menit ke-29, eksekusi penalti Paris Brunner membawa Jerman unggul 1-0. Meskipun unggul 1-0, Jerman tetap menekan dan berusaha mempertahankan kendali permainan.

Pada menit ke-36, Germany mengambil umpan pemenang Osawe, dan penyerang Max Moerstedt melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Skor Imbang Berakhir Adu Penalti

Bab pertama memulai dengan Prancis menekan untuk mengejar ketertinggalan pada menit kelima. Setelah Ismail Bnev melepaskan tendangan sudut, Bek Ivan Titi melepaskan tendangan kaki kanan.

Namun, tendangannya terus melebar. Sampai akhir babak pertama, Germany U-17 masih unggul 1-0. Di babak kedua, kapten Germany Noah Dalvich kembali membobol gawang Les Bleus, melepaskan tendangan kaki kirinya dari umpan silang Max Moerscht, membawa Germany unggul 2-0.

Keunggulan dua gol tersebut kemudian hilang. Selang dua menit, Prancis memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-1 setelah Simon Bouabré mencetak gol memanfaatkan umpan dari Noah Sanghi.

Situasi ini meningkatkan intensitas pertandingan. Akibatnya, Osawe, pemain Germany U-17, menerima dua kartu kuning selama pertandingan tersebut dan di usir keluar lapangan dengan kartu merah.

Francis mencoba memanfaatkan keadaan ini untuk meningkatkan tekanan.

Pada menit ke-85, Mathis Amougou dan Thidiam Gomis membantu Les Bleus menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Pertandingan berakhir dengan adu penalti, di mana Germany menang dengan skor 4-3.

FAQ

Berapa skor akhir Jerman vs Prancis piala dunia U-17?

Pertandingan berakhir dengan adu penalti, di mana Jerman menang dengan skor 4-3.

Siapa MOTM pertandingan final Piala Dunia U-17 2023?

Konstantin Heide adalah Man of the Match Final Piala Dunia U-17 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here