Ada beberapa hal yang bisa menjadi faktor pendukung kesuksesan Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi Maroko di fase grup Piala Dunia U-17 2023. Indonesia akan menghadapi tantangan hidup dan mati di pertandingan ketiga Grup A.

Mereka akan menghadapi Maroko, salah satu tim kuat di benua Afrika. Pertandingan antara kedua tim dijadwalkan berlangsung pada Kamis (16/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Posisi Garuda Muda di babak 16 besar ditentukan pada kemenangan ini. Tim lawan unggul satu poin dari Indonesia, dan Garuda Muda berada di posisi ketiga dengan dua poin.

Tidak mudah bagi tim Garuda Muda untuk menaklukkan tim besar seperti Maroko. Namun keajaiban bisa saja terjadi dalam sepak bola. Berikut ini tiga poin yang bisa menjadi kunci bagi timnas untuk mengalahkan Maroko.

Dukungan Suporter

Dukungan suporter di stadion sangat penting bagi tim Garuda jika antusiasme disuntikkan dari pemain ke-12, Garuda Muda akan memiliki motivasi untuk bermain lebih baik. Tim nasional Indonesia siap bertempur melawan Maroco.

“Tujuan persiapan kami adalah lolos ke babak 16 besar,” ujar gelandang Indonesia U-17, Chi Davin.

“Kami harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” katanya pula.

Harapan Untuk Arkan Kaka

Garuda Muda akan berharap bahwa sentuhan magis Arkan Kaka akan terus berlanjut saat melawan Maroco. Pemain berusia 16 tahun ini telah mencetak gol secara teratur dalam dua pertandingan pertama Piala Dunia U-17 2023. Ia mencetak gol pada laga pembuka grup melawan Ekuador, yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dan saat melawan Panama, Arkan kembali terlibat dalam mencetak gol dan pertandingan berakhir imbang dengan skor yang sama.

Kedua pemain ajaib garuda muda yang mencetak dua gol ini berada di bawah lima pencetak gol terbanyak yang sama-sama mencetak tiga gol Ka’ua Elias, Rayan, Mamadou Doumbia, Idirsa Gayei, dan Nimfasha Berkimas. Arhan diharapkan dapat menjadi pembeda bagi Indonesia saat menghadapi Maroko.

Kekalahan

Hasil imbang di dua pertandingan pertama seharusnya dapat meningkatkan moral tim Garuda menjelang pertandingan hidup mati melawan Maroko.

Arhan dan timnya dapat membuktikan bahwa mereka dapat menahan tim besar seperti Ekuador. Tim Garuda juga berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal satu gol dari Panama di pertandingan terakhir mereka.

FAQ

Kapan Indonesia Lawan Maroko?

Kedua tim di jadwalkan berlangsung pada Kamis (16/11/2023).

Stadion mana yang akan menjadi tempat pertandingan Indonesia dengan Maroko?

Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi tempat di selenggarakannya pertandingan antara Indonesia melawan Maroko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here