Dua pemain Indonesia tersingkir di babak perempat final turnamen BWF Super 750, merusak harapan Indonesia untuk menjadi juara China Masters 2023.

Hanya dua pasangan, Leo Rolly Carnando dengan Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dari 13 peserta Indonesia yang dikirim ke China Masters 2023 di Shenzhen, berhasil mencapai babak perempat final.

Dua pasangan putra merah putih, bagaimanapun, tidak dapat maju lebih jauh. Leo dan Daniel, serta Pram dan Yere, gagal mencapai babak delapan besar dan tidak memiliki kesempatan untuk membawa pulang gelar juara.

Terhenti di Perempat Final

Pada Jumat 24 November 2023, Leo dan Daniel bermain untuk pertama kalinya di Shenzhen Bay Gymnasium. Pasangan ganda putra yang berada di peringkat ketiga belas dunia ini akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dari India, yang merupakan unggulan tertinggi.

Leo dan Daniel harus menghadapi kekuatan Rankireddy dan Shetty, yang berjuang dengan keras selama 46 menit, tetapi akhirnya menang dalam dua pertandingan langsung, 16-21 dan 14-21.

Pasangan merah-putih ini benar-benar percaya mereka memiliki peluang untuk menang, tetapi kesalahan sendiri sering membuat mereka gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Dalam pernyataan resmi PBSI, Leo menyatakan, “Pastinya lawan bermain cukup baik. Tentu saja lawan kami bermain cukup baik. Tapi kami tidak bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada.”

“Kami bermain lebih baik di babak pertama. Kami melakukan kesalahan sendiri lebih sedikit di babak pertama, tetapi di babak kedua, saya banyak melakukan kesalahan. Daniel menambahkan, “Kami banyak membuang poin dari lawan.”

Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga menerima hasil negatif di pertandingan lain. Mereka kalah dari Chen Bo Yan/Liu Yi (Tiongkok) 19-21, 19-21, dan tidak dapat maju ke semifinal.

Dalam pertandingan babak 16 besar, Pram/Yere mengalahkan pasangan tuan rumah, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor 11-21, 16-21. Setelah interval pertama tertinggal 7-11, Pram/Yere bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Namun, Cheng dan Liu menang dengan skor 21–19.

FAQ

Siapa saja yang sampai ke perempat final?

Hanya dua pasangan, Leo Rolly Carnando dengan Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Berapa poin perempat final Pramudya dan Yere?

Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah dari Chen Bo Yan/Liu Yi (Tiongkok) 19-21, 19-21.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here