Sepak bola Arsenal telah membangun reputasi mereka sebagai salah satu kekuatan dominan dalam dunia sepak bola Inggris. Akan tetapi, belakangan ini mereka menghadapi kesulitan dalam mendatangkan beberapa pemain yang diincar. Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain yang melewatkan kesempatan bergabung dengan Arsenal.

Ibrahimovic mengumumkan hal ini dalam wawancara dengan Piers Morgan. Dia mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan sepak bola Arsenal setelah menerima undangan langsung dari Arsene Wenger. Wenger kemudian meminta Ibrahimovic untuk diadili di Arsenal. Namun, penyerang asal Swedia itu menolak.

“Saat saya berusia 17 tahun, Wenger mengundang saya ke trial di Arsenal tapi saya menolaknya,” kata Zlatan.

“Kamu Harus Memahami Bahwa Saya Tidak Ingin Pergi ke Pengadilan.“Saya pemain terbaik, jadi saya tidak perlu menjalani tes apa pun,” tambahnya.

Namun, Ibrahimovic bukan satu-satunya pemain yang melewatkan kesempatan bergabung dengan Arsenal.

Siapa saja pemain sepak bola lainnya? Di bawah ini adalah nama-namanya.

  1. Yaya Toure

Yaya Touré memenangkan tiga gelar Liga Premier bersama Manchester City. Namun, dia hendak pindah ke Arsenal FC bersama saudaranya Kolo Touré.Yaya menjadi starter untuk The Gunners melawan Barnet dalam pertandingan persahabatan di bawah asuhan Asene Wenger.

Namun, gelandang asal Pantai Gading itu akhirnya pindah ke tempat lain.

Setelah pensiun dari Arsenal, Yaya melanjutkan karirnya bersama klub-klub seperti Barcelona dan Manchester City.Selama ini, Kolo berkembang menjadi sosok penting di Arsenal dan menjadi bagian dari tim “Invincibles” yang tak terkalahkan di musim 2003/04.

  1. Xabi Alonso

Xabi Alonso bermain untuk Liverpool di Liga Premier. Meski demikian, Cesc Fabregas mengungkapkan bahwa kompatriotnya tersebut serius ingin pindah ke Arsenal.Pada titik ini Alonso ingin meninggalkan Liverpool.Namun, The Gunners mengabaikan kesempatan untuk mengontraknya dan sang pemain pindah ke Real Madrid.

“Saya ingat berbicara dengannya saat liburan dan dia mengirimi saya pesan dan bertanya, ‘Apa yang terjadi?’ Itu memalukan karena menurut saya dia bisa menjadi tambahan yang bagus untuk tim. “Saya pikir dia akan menjadi pilihan bagus untuk Arsenal,” kata Fabregas di podcast Arsecast.

  1. Virgil van Dijk

Setelah tampil mengesankan di Celtic, Arsenal menguji Virgil Van Dijk sebelum pindah ke Liverpool. Namun, The Gunners tidak merekrut Van Dijk karena menilai sang pemain terlalu sombong.

“Kepala pencari bakat Arsenal [Steve Rowley] menganggap dia terlalu santai,” kata mantan asisten manajer Celtic John Collins.

“Mungkin itu bagian dari permainannya, tapi dia memenuhi banyak kriteria. Dia memiliki kecepatan, kekuatan, keseimbangan, distribusi dan bagus di udara.Dia mungkin sedikit acuh tak acuh, tapi dia adalah pemain dengan banyak kualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here