Pada tahun 2024, Indonesia Basketball League (IBL 2024) akan menjadi lebih seru. Selain memperkenalkan format baru home-away, sejumlah pemain yang pernah bermain di NBA juga bakal menambah keseruan turnamen tersebut.

Lima klub, Pelita Jaya Bakri Jakarta, RANS Simba Bogor, Dewa United Banten, Rajawali Medan, dan Satria Muda Pertamina Jakarta, akan menggabungkan delapan mantan pebasket NBA untuk ikut di IBL musim depan.

Ketatnya Persaingan

“Persaingan akan semakin menarik dan ketat.” Junas Miradialshah, direktur utama IBL, menyatakan tentang kehadiran mantan pemain NBA tersebut,

“Seluruh klub dan bola basket Indonesia akan melihat peningkatan nilai.”

Malachi Lewis Richardson dan Thomas Earl Robinson memberikan dukungan untuk Pelita Jaya. Ia dulu personel untuk Sacramento Kings. Robinson di musim 2012-2013 dan Richardson di musim 2016-2018.

Baca artikel lainnya: Rafael Nadal Katakan 2024 Jadi Tahun Terakhirnya Bermain Tenis

Pada musim 2018-2019, Richardson juga memperkuat untuk Toronto Raptors. Sedangkan Thomas Robinson terakhir kali tampil di NBA pada musim 2016-2017, saat mengenakan jersey Los Angeles Lakers.

Kevin Ornell McDaniels, yang pernah berada di Philadelphia 76ers (2014-2015) dan Houston Rockets (2015-2017), juga didatangkan dengan sukses oleh Pelita Jaya. Dan RANS Simba memiliki Jerome Jordan dan LeBrian Nash.

Jordan memperkuat untuk New York Knicks (2011-2012) dan Brooklyn Nets (2014-2015), sementara Nash berkontrak dengan Houston Rockets (2016).

Jordan Adams yang memperkuat untuk Memphis Grizzlies pada 2014 hingga 2016 merupakan produk kubu Dewa United. Selanjutnya, Carl Bird, mantan penjaga gawang Boston Celtics, resmi bergabung dengan Rajawali Medan.

Terakhir, ada Michael Jerome Henry, mantan personel bola basket Memphis Grizzlies. Salah satu tim terkuat di ibu kota, Satria Muda Pertamina, akan menghadapinya.

Delapan personel teratas yang telah berpengalaman di NBA, kompetisi bola basket paling bergengsi di dunia, diharapkan dapat menularkan ilmunya kepada para pemain Indonesia dan berkontribusi dalam meningkatkan daya saing tim.

Presiden klub Pelita Jaya Andiko Purnomo mengatakan alasan mengakuisisi Richardson, Robinson dan McDaniels,

“Kami ingin memiliki tiga finalis berturut-turut dan menang, jadi kami merekrut tiga mantan anggota NBA.”

FAQ

Siapa saja mantan NBA yang bermain di IBL?

Richardson, Robinson, Jerome Jordan, LeBryn Nash, Jordan Adams, Jabari Carl Bird, Mycheal Jerome Henry dan McDaniels.

Kapan pemain bintang NBA akan berlaga?

8 Mantan Pemain NBA Bakal Main di IBL 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here