BERITA TERBARU

Hat-trick Titisan Messi Jadikan Pemegang Puncak Gol Sementara

Titisan Messi mencetak hat-trick ke gawang Brasil U-17 untuk menempatkan dua pemain Argentina U-17 di puncak daftar pencetak gol sementara Piala Dunia U-17 2023.

Setelah libur selama dua hari, babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 kembali dimainkan pada hari ini, Jumat (24/6). Dua pertandingan dimainkan di Jakarta International Stadium (JIS), yang dilabeli sebagai pertandingan besar.

Pertandingan pertama adalah antara Spanyol U-17 dan Jerman U-17 pada pukul 15:30 (WIB). Hasilnya, Spanyol kalah 0-1 dari Jerman. Padahal, Marc Guiu dan timnya unggul dalam hampir segala hal.

Keunggulan Tim Terbaik

Dari penguasaan bola hingga tembakan, Spanyol mengungguli Jerman. Namun, Spanyol gagal memanfaatkan keunggulan tersebut dan tidak mampu menembus gawang der Panzer muda.

Beberapa jam kemudian, giliran tim Brasil dan Argentina yang harus beradu kekuatan. Laga penentuan seharusnya berlangsung pada pukul 19:00 WIB. Namun, pertandingan sempat ditunda beberapa menit karena hujan deras menggenangi lapangan JIS.

Pertandingan baru berlangsung setelah kondisi lapangan sudah bersih. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Argentina. Seluruh gol tim Tango muda dicetak oleh Claudio Echeverri.

Echeverri, titisan Lionel Messi, mencetak gol pada menit ke-28. Dari daerahnya sendiri, Echeverri melaju seorang diri ke sekitar kotak penalti Brasil.

Ia melepaskan tembakan ke gawang lawan sebelum memasuki kotak penalti.58 Pemain Atletico River Plate, Echeverri, kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58.

Kali ini, Echeverri menerima umpan dari Valentino Acuna, menerobos masuk ke kotak penalti dan mencetak gol. Echeverri melengkapi torehan hat-tricknya pada menit ke-71.

Echeverri bereaksi terhadap umpan terobosan dari Agustín Ruberto dan melengkapi trigolnya pada menit ke-16 saat ia memenangkan pertarungan satu lawan satu dengan kiper Brasil, Philippe Gabriel Pires de Oliveira, di dalam kotak penalti.

Hasil ini memastikan Argentina meraih tempat di babak semifinal, di mana mereka akan menghadapi Jerman. Echeverri, secara khusus, naik ke puncak daftar pencetak gol sementara Piala Dunia U-17 2023 dengan hat-trick-nya dalam pertandingan tersebut.

FAQ

Berapa poin Argentina U-17 saat ini?

Timnas Argentina U-17 menempati peringkat pertama di grup D dengan 6 poin.

Kapan pertandingan Argentina U-17 selanjutnya?

Timnas Argentina akan bertemu dengan Timnas Jerman di babak semifinal pada Hari Selasa, 28 November 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *