Perhelatan Ke-27 dan Sejarah Turnamen

Golftpreneur Junior World Championship 2024 Resmi Dibuka

Golftpreneur Junior World Championship 2024 telah resmi dibuka di Damai Indah Golf, PIK Course pada 12-14 Juni 2024. Sebanyak 113 peserta dari 20 negara dan 5 benua akan bertanding dalam kompetisi bergengsi ini. Turnamen ini pertama kali diselenggarakan pada 1993 oleh almarhum DR. (HC) Ir. Ciputra. Awalnya hanya diikuti oleh peserta nasional, ajang ini berkembang menjadi skala Asia Tenggara, Asia Pasifik, dan akhirnya tingkat dunia sejak 2007.

Pembukaan dan Kehadiran Tokoh Penting

Peresmian ajang ini dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF), Budiarsa Sastrawinata. Turut hadir pula Presiden Direktur Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, serta Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) Japto S. Soerjosoemarno. Budiarsa menyatakan bahwa kejuaraan ini bertujuan menyediakan wadah bagi pegolf junior di seluruh dunia, mengenalkan budaya keramahtamahan Indonesia, serta menjalin persahabatan di antara peserta.

Dukungan dan Komitmen Bank Mandiri

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi bersama Direktur Utama Damai Indah Golf Budiarsa Sastrawinata dan Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia PGI Japto Soerjosoemarno

Bank Mandiri menunjukkan antusiasme dalam mendukung kejuaraan ini. Darmawan Junaidi menekankan bahwa kompetisi ini menjadi ajang yang paling ditunggu para talenta golf muda untuk menunjukkan keterampilan mereka. Komitmen Bank Mandiri adalah memajukan bakat-bakat muda dan membantu mereka mencapai panggung internasional. Bank Mandiri bersama sponsor lainnya seperti Ciputra Group, PT Surya Toto, PT Pertamina, PT Sinarmas Land, dan lainnya, mendukung penuh terselenggaranya turnamen ini.

Peluang dan Prestasi untuk Para Pemenang

Golftpreneur Junior World Championship 2024 sebagai Wadah Talenta Golf Muda untuk Menunjukkan Keterampilan Mereka

Savannah de Bock dari Belgia, pemenang Junior Solheim Cup 2021 dan 2023, menjadi peserta dengan peringkat dunia tertinggi dalam turnamen ini. Selain itu, pegolf muda Indonesia seperti Elaine Widjaja dan Rayhan Abdul Latief juga berpartisipasi sebelum melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat.

Turnamen ini membagi peserta dalam tiga kelompok usia: kelas A (15-18 tahun), kelas B (12-14 tahun), dan kelas C (10-11 tahun). Para pemenang turnamen akan mendapatkan tiket untuk mengikuti berbagai turnamen bergengsi di luar negeri seperti Junior World Cup Invitationals at Kings Mill dan FCG Callaway World Championship 2025.

Kesimpulan

Golftpreneur Junior World Championship 2024 menjanjikan kompetisi yang menarik dan penuh semangat. Dengan dukungan dari berbagai pihak dan peserta dari seluruh dunia, ajang ini menjadi wadah penting bagi para pegolf muda untuk mengembangkan bakat mereka dan meraih prestasi di tingkat internasional. Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk menjalin persahabatan dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia.

Penulis : Erni Septiani

Publikasi : World Lion Championship – Berita Seputar Olahraga dan Kesehatan

Sumber : sport.detik.com, sports.sindonews.com, www.viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here