BERITA TERBARU

Generasi Emas Italia Memenangkan Piala Davis 2023

Keberhasilan memenangkan Piala Davis 2023 membuktikan bahwa Italia merupakan salah satu negara dengan potensi tenis paling menjanjikan di dunia saat ini.

Jannik Sinner dan rekan-rekan setimnya menjuarai “Piala Davis 2023” dengan mengalahkan Australia 2-0 pada partai final di Malaga, Spanyol, Minggu (26 November 2023) malam atau Senin (27 November 2023) WIB.

Penantian Panjang Selama 47 Tahun

Ini merupakan gelar Piala Davis kedua bagi Gli Azzurri. Tim tenis putra Italia bisa mengakhiri penantian panjang selama 47 tahun. Ya, mereka memenangkan trofi pertama mereka di kompetisi beregu paling bergengsi ini pada tahun 1976.

Pada partai final yang digelar di Martín Carpena Arena, Malaga, Italia menurunkan Matteo Arnaldi untuk menghadapi Alexey Popilin pada pertandingan pertama.

Arnaldi berjuang keras menghadapi lawannya yang merupakan petenis tunggal putra Australia itu, dan menang 7-5, 2-6, 6-4 atas Popilin. Kemenangan petenis berusia 22 tahun ini membawa Gli Azzurri unggul 1-0.

Pada pertandingan kedua, Italia menurunkan petenis andalannya Janik Sinar untuk meladeni petenis Australia, Alex de Minaur. Ia tampil dominan dan sekali lagi menunjukkan kualitasnya sebagai bintang masa depan.

Sinner, yang pernah mengalahkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dua kali, mengalahkan De Minaur dalam pertandingan semifinal Italia melawan Serbia dengan skor langsung 6-3, 6-0.

Kemenangan petenis berusia 22 tahun itu berarti Italia akan melaju 2-0 untuk memenangkan Piala Davis 2023, mengulangi prestasi yang diraih Adriano Panatta dan timnya di Chili 47 tahun yang lalu.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi saya, bagi tim, bagi Italia. Saya merasakan banyak tekanan. Itu adalah tanggung jawab yang besar. Pada akhirnya kami berhasil. Kami mengatasi segalanya. Semua orang sangat senang dengan hasil ini,” ujar Sinner.

Jannik Sinner adalah bagian integral dari tim Gli Azzurri. Penampilannya yang konsisten membantu Italia mencapai babak delapan besar dengan ekspektasi tinggi. Mereka hanya kalah tiga kali dalam 23 pertandingan terakhir mereka.

Sinner telah memenangkan gelar ATP Tour di Montpellier, Toronto, Beijing dan Wina. Ia juga mengalahkan Djokovic di babak penyisihan grup ATP Finals dan telah dua kali mengalahkan Djokovic di Piala Davis 2023.

FAQ

Apa saja gelar yang di peroleh Sinner?

Sinner telah memenangkan gelar ATP Tour di Montpellier, Toronto, Beijing dan Wina.

Berapa skor kemenangan tim Italia?

Jannik Sinner dan rekan-rekan setimnya menjuarai “Piala Dunia Tenis” dengan mengalahkan Australia 2-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *