Berbagai bagian masyarakat saat ini mendukung gaya hidup sehat. Tentu saja, bersama dengan tuntutan ekonomi dan sosial lainnya, membuat masyarakat sibuk. Kita juga tidak akan memiliki cukup waktu untuk berolahraga.

Ini tampaknya berkontribusi pada perubahan pola penyakit di Indonesia juga. Sementara penyakit menular dulunya mendominasi, penyakit tidak menular secara bertahap mulai mengambil alih. Banyak orang percaya bahwa menjalani gaya hidup sehat sama dengan pergi ke gym dan mengonsumsi makanan khusus yang mahal dan sulit.

Sebenarnya, memiliki gaya hidup sehat tidak selalu harus mahal. Salah satu cara paling mudah dan murah untuk meningkatkan kesehatan kita adalah berolahraga. Aktivitas ringan sehari-hari juga dapat menjadi metode latihan yang murah, sederhana, dan praktis.

5 Olahraga Ringan

  1. Stretching tubuhmu

Peregangan tubuh, atau peregangan, mengendurkan otot yang lelah. Ini seperti yoga, tetapi kita dapat melakukannya dengan mudah kapan saja, di mana saja, bahkan di tempat kerja. Melakukan peregangan secara teratur dan pada waktu yang tepat akan membantu kita tetap bugar dan produktif.

  1. Lakukan yoga

Yoga adalah cara yang bagus untuk melepaskan lelah dari pekerjaan akhir pekan dan membuat kita merasa lebih baik secara keseluruhan.

  1. Jalan-jalan sebentar

Meskipun jalan kaki merupakan olahraga yang mudah, membutuhkan banyak ruang dan jalur yang tepat. Kita dapat menghabiskan waktu beristirahat di rumah dengan berjalan-jalan di taman atau berkeliling rumah sepanjang hari. Jika Anda bekerja di kantor, Anda juga memiliki kesempatan untuk berjalan-jalan untuk makan malam bersama teman kantor Anda untuk waktu singkat.

  1. Cobalah berjalan naik turun tangga di rumah atau kantor

Apabila Anda memiliki tangga di rumah Anda, cobalah berjalan menaiki dan menuruninya daripada menggunakan lift. Jika Anda bekerja di kantor, cobalah menggunakan tangga daripada lift. Ini adalah alternatif olahraga sehari-hari yang sehat.

  1. Bersihkan rumah Anda

Untuk menghemat kalori, rencanakan untuk membersihkan rumah secara menyeluruh setiap minggu, mulai dengan membersihkan area terpencil dan mengepel. Kita juga dapat menata ulang furnitur untuk mengubah warna di rumah.

FAQ

Berapa lama waktu yang tepat untuk berolahraga?

Kita harus berolahraga sebanyak 150 menit, atau dua jam setengah, setiap minggu.

Apakah mungkin berolahraga selama 30 menit setiap hari?

Jika kita ingin tetap sehat, berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here