BERITA TERBARU

Garuda Muda Menelan Kekalahan Telak, Erick Bicara Jadwal Selanjutnya

Pada Kamis (16/11) malam, tim Garuda Muda U-17 mengalami kekalahan telak dari Maroko dengan skor 1-3 pada laga Grup A kualifikasi Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

“Meskipun Indonesia berada di peringkat terbawah (FIFA), para pemain sudah berusaha sebaik mungkin dan berharap bisa meraih dua kali seri dan satu kali menang, tapi itu tidak terjadi,” kata Presiden Erick Tohir usai pertandingan Indonesia vs Maroko U-17.

Presiden PSSI Erick Tohir Bangga Dengan Perjuangan Garuda Muda

Ia menyatakan bahwa hasil Piala Dunia U-17 memberi inspirasi bagi PSSI untuk memperbaiki persiapan timnya, terutama untuk pemain timnas U-17 Indonesia, yang akan menjadi cikal bakal timnas senior di masa depan.

“Dari Timnas Indonesia U-17, lebih dari separuh potensi pemain timnas muda kita di masa depan mungkin harus dipertahankan.” Mereka masih muda. Erick menyatakan bahwa PSSI harus terus mengembangkan mereka untuk tujuan jangka panjang.

“Kami harus mempertahankan mereka di skuat karena bermain melawan tim-tim kelas dunia akan meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri Garuda Muda,” katanya.

“Biasanya di FIFA matchday kami selalu fokus pada tim nasional senior, tetapi jika tim putri bermain di negara lain, tim junior juga akan bermain. Ini harus mengubah cara kita melihat dunia. Setelah ini, ada juga Kejuaraan Dunia U-20 pada tahun 2025. Tim nasional Maroko telah menjuarai Grup A Piala Dunia U-17 dan telah dipastikan lolos ke babak 16 besar.”

Anas Araoui mencetak gol pada menit ke-29, Abdelhamid Ait Boudral pada menit ke-39, dan Mohamed Hamony pada menit ke-64. Sedangkan Nabil Ashra mencetak gol untuk Indonesia pada menit ke-42.

Hasil dari pertandingan tersebut, Maroko memimpin klasemen dengan enam poin, sementara Indonesia tetap berada di posisi ketiga dengan dua poin. Maroko akan melawan tim peringkat ketiga terbaik di Grup C/D/E di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tanggal 21 November 2023.

FAQ

Berapa hasil skor Indonesia vs Maroko?

Hasil Pertandingan yang di gelar pada malam kamis (16/11) Indonesia kalah telak 3-1 atas Maroko.

Di posisi klasemen ke berapa Indonesia U-17?

Hasil dari pertandingan tersebut, Maroko memimpin klasemen dengan enam poin, sementara Indonesia tetap berada di posisi ketiga dengan dua poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *