Pegolf India, Gaganjeet Bhullar, mencetak sejarah baru di Asian Tour dengan menjuarai Golf Indonesia Masters 2023 pada hari Minggu, 19 November. Dia akhirnya memenangkan BNI Indonesia Masters (yang diselenggarakan oleh Tunas Niaga Energi), turnamen golf terbesar di Indonesia, setelah berkompetisi di ajang tersebut sebanyak enam kali.

Ini berarti Bhullar meraih gelar juara pada penampilan ketujuhnya di Golf Indonesia Masters. Ia juga menang secara wire-to-wire (memimpin klasemen setelah empat ronde) untuk memastikan gelarnya.

Diadakan di Royal Jakarta Golf Club

Setelah memulai ronde ketiga dengan keunggulan delapan pukulan, Bhullar berpeluang menjuarai BNI Indonesian Masters Presented by Tunas Niaga Energi 2023 untuk pertama kalinya. Pada lubang keenam di ronde keempat, Bhullar berhasil membuat dua birdie untuk membawa skor totalnya menjadi 22 di bawah.

Namun, ia melakukan bogey di hole kesembilan dan 15. Namun, Bhullar berhasil membuat eagle di hole terakhir untuk memenangkan event Asian Tour ke-11-nya.

Buller mengatakan pada hari Minggu (19 Nov 2023), “Apa yang telah di lakukan Jimmy Maslin untuk golf Indonesia sungguh luar biasa, kami benar-benar membutuhkan seseorang seperti Jimmy yang memulai kejuaraan ini (Indonesian Masters) pada tahun 2011, saat itu hadiahnya USD 750.000, sekarang menjadi USD 1,5 juta.” (19 November).

“Saya bermain dengan sangat baik dari hari pertama hingga hari keempat. Saya mengalami beberapa malam tanpa tidur minggu ini dan itu tidak mudah, tetapi pada akhirnya saya bangga memiliki keunggulan tujuh pukulan dan menang dengan enam pukulan. Terima kasih kepada tim saya, psikolog pribadi saya, pelatih saya dan caddy saya,” tambah Buller.

Dalam memenangkan turnamen berhadiah USD 1,5 juta di BNI Masters presented by Tunas Niaga Energi untuk yang ke-11 kalinya ini, Bhullar mencatatkan rekor baru di Asian Tour. Buhler menjadi pegolf internasional pertama yang memenangkan tiga turnamen di Indonesia. President’s Invitational (2009), Open (2013, 2016, 2022) dan BNI Masters presented by Tunas Niaga Energi pada tahun 2023.

FAQ

Berapa hadiah kemenangan Bhullar?

Hadiah yang di peroleh Bhullar yakni sebesar USD 1,5 juta.

Siapa penyelenggara Golf Indonesian Masters?

Di selenggarakan oleh Tunas Niaga Energi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here