Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan daftar pemain bertahan terpilih yang akan menghadapi Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ada perubahan dalam komposisi pemain di sektor pertahanan Timnas Indonesia karena cedera Jordi Amat yang membuatnya tidak bisa dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Untuk menggantikan peran yang selama ini dijalankan oleh Jordi Amat di jantung pertahanan, Shin Tae-yong telah memutuskan untuk memanggil bek sepak bola senior yang sudah memiliki pengalaman memperkuat skuad Garuda.

Sepak bola

Tidak ada perubahan signifikan dalam komposisi sektor pertahanan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasalnya, semua pemain yang dipanggil adalah wajah-wajah lama yang sudah memiliki pengalaman bermain untuk Timnas Indonesia.

Berikut Daftar Bek Timnas Sepak Bola Indonesia ang Dipilih Shin Tae-Yong untuk Laga Melawan Brunei

  1. Fakhruddin Aryanto

Karena absennya Jordi Amat, Fakhruddin Aryanto akhirnya dipanggil kembali oleh Shin Tae-yong. Bek asal Klaten, Jawa Tengah, ini tidak termasuk dalam daftar 25 pemain yang dipilih untuk melawan Brunei Darussalam.

Meskipun begitu, pengalaman Fakhruddin tetap menjadi keuntungan yang berharga. Saat ini, dia adalah pemain aktif dengan jumlah caps terbanyak di Timnas Indonesia. Sejak debutnya pada tahun 2012, Fakhruddin telah bermain dalam 53 pertandingan.

Fakhruddin sebenarnya mulai tersingkir dari persaingan. Pasalnya, ia absen dalam lima laga internasional terakhir Garuda.

  1. Rizky Ridho

Ketika Fakhruddin mulai kehilangan posisinya, Shin Tae-yong mempercayai bek Persija Jakarta, Rizky Ridho, sebagai pilihan utama di jantung pertahanan Timnas Indonesia.

Meskipun usianya baru 21 tahun, Rizky Ridho telah menunjukkan kedewasaan melalui penampilannya di level internasional. Selain memiliki disiplin dalam bertahan, dia juga mampu melakukan distribusi bola yang baik dari lini pertahanan.

Rizky Ridho, yang sebelumnya bermain untuk Persebaya Surabaya, tampaknya akan kembali menjadi bintang dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam.

  1. Elkan Baggott

Salah satu pemain muda yang menjadi pemimpin di lini pertahanan adalah Elkan Baggott. Bek berdarah Indonesia-Inggris ini sering kali mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Indonesia, terutama ketika jadwal pertandingannya masuk dalam kalender FIFA.

Keunggulan dari pemain berusia dua puluh tahun ini adalah tinggi badannya yang luar biasa, mencapai 194 cm. Dengan keunggulan ini, Baggott dapat menjadi andalan dalam pertahanan dan serangan udara.

Bersama dengan Rizky Ridho, Elkan Baggott tampaknya akan menjadi salah satu pemain yang di pilih sebagai starter dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here