BERITA TERBARU

Daftar Lengkap Para Pemenang di Ballon d’Or 2023: Lionel Messi

"Daftar Lengkap Para Pemenang di Ballon d’Or 2023: Lionel Messi

Malam seremoni Ballon d’Or 2023 baru saja berakhir Selasa  dini hari (31 Oktober 2023) di Théâtre du Châtelet Paris. Lionel Messi muncul sebagai peraih penghargaan pemain terbaik dunia.

Upacara Ballon d’Or 2023 akan dipandu oleh mantan striker Chelsea Didier Drogba.  David Beckham, Eden Hazard, Gary Lineker dan pemain tenis papan atas Novak Djokovic juga hadir pada pengumuman pemenang.

Penjurian Ballon d’Or 2023 berlangsung pada musim 2022/2023 yang dimulai pada 1 Agustus 2022 dan berakhir pada 31 Juli 2023. Karena itu, pentas Piala Dunia 2022 lalu berperan penting dalam penentuan pemenang.

Selain trofi Ballon d’Or untuk pesepakbola pria, dalam acara ini juga diumumkan pemenang Ballon d’Or Feminin. Tak cuma itu, ada pula beberapa penghargaan lain seperti Kopa Trophy, Yachine Trophy, Gerd Muller Trophy, hingga Socrates Award.

Berikut daftar pemenang di malam penghargaan Ballon d’Or 2023 selengkapnya. 

Ballon d’Or 2023 – Lionel Messi

Bintang Inter Miami dan Timnas Argentina, Lionel Messi resmi di dapuk sebagai penerima penghargaan pemain terbaik dunia Ballond’Or , Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. Pemenang Ballon d’Or diumumkan oleh mantan bintang Real Madrid dan pemilik Inter Miami saat ini David Beckham pada upacara yang diadakan di Théâtre du Châtelet di Paris.

Messi berada di peringkat pertama, mengungguli  Erling Haaland dan Kylian Mbappé yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Ini merupakan gelar Ballon d’Or kedelapan yang di raih Messi. La Pulga  meninggalkan prestasi rivalnya Cristiano Ronaldo yang sudah lima kali meraih penghargaan tersebut.

Ballond’Or Feminin 2023 – Aitana Bonmati

Sementara di sektor putri, penghargaan Ballon d’Or Feminin di raih oleh gelandang andalan Barcelona dan Timnas Spanyol, Aitana Bonmati. Ia mengalahkan kandidat lain seperti Sam Kerr dan Salma Paralluelo.

Bonmati berjasa besar membawa Barcelona Femeni menjadi juara Liga Champions Wanita 2022/2023. Selain itu, Bonmati juga menjadi andalan saat Spanyol menjuarai Piala Dunia Wanita 2023.

FAQ

Berapa kali Lionel Messi gelar Ballond’Or?

Ini merupakan gelar Ballon d’Or kedelapan yang di raih Messi.

Kapan Ballond’Or berakhir?

Malam seremoni Ballond’Or baru saja berakhir Selasa  dini hari (31 Oktober 2023) di Théâtre du Châtelet Paris. Lionel Messi muncul sebagai peraih penghargaan pemain terbaik dunia.

Siapa yang memandu Upacara Ballon O’r2023?

Upacara Ballon d’Or di pandu oleh mantan striker Chelsea Di dier Drogba.  David Beckham, Eden Hazard, Gary Lineker dan pemain tenis papan atas Novak Djokovic juga hadir pada pengumuman pemenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *