Pengeluaran untuk makanan dan minuman sering kali meningkat tanpa kita sadari. Biasanya karena orang lapar dan bingung saat hendak membeli, tetapi seringkali malah dibuang begitu saja. Agar menghindari mata lapar, perhatikan saran berikut.

Cara Atasi Lapar Mata Ketika Belanja

1.      Tentukan makanan paling sesuai

Agar menghindari panik saat membeli sesuatu untuk sarapan, makan siang, dan malam, kita harus menentukan terlebih dahulu apa yang ingin kita santap. Jika kita mau, tuliskan daftar sebagai panduan saat berbelanja nanti.

Jika sudah menerima pemberitahuan ini, kita juga sebaiknya memutuskan agar tidak membeli apa pun di luar pemberitahuan ini. Jangan tergoda untuk mendapat sesuatu yang tidak tercantum dalam daftar yang di tulis sebelumnya. Ini bisa menghentikan kenaikan pengeluaran.

2.      Hindari FOMO

Sebenarnya, takut ketinggalan tren, atau fomo, dapat terjadi pada makanan makan. Banyak hal tiba-tiba menjadi populer, dan orang-orang berbondong-bondong agar mendapatkannya. Tidak diragukan lagi, penyebarannya melalui media sosial adalah salah satu alasan orang kelaparan saat membeli hal tersebut.

Untuk mencegah hal ini membuat mata kelaparan, cobalah untuk mengurangi FOMO sebanyak mungkin. Ini terutama berlaku jika makanan atau minuman yang dibicarakan bukanlah favorit Anda. Kita juga dapat memilih agar konten di halaman media sosial tersebut hanya terkait jajanan.

3.      Bawa uang yang pas untuk berbelanja

Anda tidak mungkin mau membeli jajanan jika membawa uang yang cukup. Tentukan jumlah uang yang di perlukan untuk membeli jajanan yang Anda catat sebelumnya, dan bawalah hanya perkiraan jumlah tersebut.

Jika Anda tidak memiliki uang tambahan di akun Anda setelah Anda membeli sesuatu. Anda tidak dapat membeli makanan atau minuman lain hanya karena Anda ingin. Anda harus menghemat uang untuk membeli jajanan lainnya.

FAQ

Apa yang menyebabkan kita merasa lapar dengan cepat?

Sering merasa perut kosong, terutama setelah sarapan, ternyata bisa menjadi gejala berbagai gangguan kesehatan. Misalnya, hipoglikemia, hipertiroidisme, sindrom pramenstruasi, dan diabetes.

Apa penyebab tidak bisa tidur saat kita lapar?

Jika merasa lapar, kita bakal terjaga lebih lama dan sulit untuk memulai tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here