BERITA TERBARU

Bintang Masa Depan AC Milan Jadi Pemegang Rekor Termuda

Kemenangan AC Milan atas Fiorentina di Liga Italia pekan lalu tidak hanya menandai kembalinya Rossoneri, tapi juga kehadiran sosok muda dalam diri Francesco Camarda.

Pada laga AC Milan tersebut, Francesco Camarda mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang melakukan debut di Liga Italia.

Pemecah Rekor Termuda Liga Italia

Camarda merupakan pemain termuda dalam sejarah Liga Italia dengan usia 15 tahun saat bermain di pertandingan ini.

Francesco Camarda masuk menggantikan Luka Jovic pada menit ke-85. Meski hanya bermain selama lima menit dalam pertandingan tersebut, di usia yang masih sangat muda, Francesco Camarda menarik perhatian para penggemar, terutama para pendukung AC Milan.

Saat itu, Francesco Camarda masih berusia 15 tahun dan 260 hari saat melakukan debutnya. Di usia tersebut, ia memecahkan rekor debutan termuda di Liga Italia yang sebelumnya dipegang oleh Wisdom Amey dari Bologna.

Wisdom Amey sendiri mencatatkan rekor pemain termuda di Liga Italia pada 12 Mei 2021 lalu, dalam usia 15 tahun dan 274 hari, dalam pertandingan antara Bologna melawan Genoa.

Kini rekor tersebut telah resmi di pecahkan oleh Francesco Camarda, 25 November 2023 akan menjadi hari yang tak terlupakan bagi pemain ini.

Penyerang bertinggi badan 1.84 meter ini bukan tanpa alasan di beri kesempatan bermain oleh Rossoneri. Pelatih Stefano Pioli memanggil Francesco Camarda ke dalam daftar skuat untuk pertandingan melawan Fiorentina.

Saat itu, AC Milan tidak dapat di perkuat dua penyerang mereka, Olivier Giroud yang mendapat kartu merah dan Raphael Leao yang cedera. Sehingga Stefano Pioli pun memanggil Francesco, produk tim muda AC Milan.

Namun tentu saja, tim tidak langsung memanggil pemain tersebut ke dalam tim senior untuk pertandingan ini. Pertama, mereka harus mendapatkan izin dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

AC Milan harus mengajukan permintaan resmi kepada FIGC, beserta alasan dari permintaan tersebut. Hal ini karena biasanya pemain di bawah usia 16 tahun tidak di perbolehkan untuk bergabung dengan tim senior (tim utama). Dan beruntung bagi AC Milan karena FIGC memberikan izin.

FAQ

Berapakah usia Francesco Camarda?

Camarda merupakan pemain termuda dalam sejarah Liga Italia dengan usia 15 tahun saat bermain di pertandingan ini.

Umur berapakah pemain di perbolehkan masuk ke tim senior?

Pemain di atas usia 16 tahun di perbolehkan untuk bergabung dengan tim senior (tim utama).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *