Gelandang Persija Jakarta Witan Suleman tak terima golnya ke gawang RANS Nusantara FC (22 Oktober 2023) tidak disahkan wasit. Witan menilai keputusan wasit salah.

Persija Jakarta mengalahkan RANS Nusantara FC 1-2 pada laga yang digelar di Stadion Patriot Kandrabaga Kota Bekasi. Gawang Persija kebobolan lewat penalti Evandro Brandao (11) dan Angelo Meneses (56).

Persija kemudian memperkecil ketertinggalan lewat gol Muhammad Ferrari (poin ke-58). Pada 90+4. Satu menit berselang, Witan Suleman memanfaatkan bola liar di depan gawang RANS Nusantara dan mencetak gol.

Witan Suleman

Witan Suleman Belum Ikhlas Gol di BRI Liga 1 Tak Dianggap Wasit

Bola hasil tendangannya membentur mistar gawang dan langsung melewati garis. Namun, bola kembali masuk  ke  lapangan dan wasit memutuskan gol tersebut tidak dianggap.

“Menurut saya dan rekan satu tim, semua mengira bola  masuk. Faktanya, kejadiannya sangat cepat dan  bola berputar sangat cepat sehingga bola yang saya tembak keluar lagi,” kata Witan Suleman.

Syok dan Kecewa

Witan Sulaeman juga menjelaskan, keputusan wasit yang tidak menganggap gol itu membuat pemain hingga pelatih Persija Jakarta syok. Mereka juga kecewa karena Persija Jakarta akhirnya kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC.

“Mungkin hampir semua orang sudah melihat rekamannya. Tentu saja, saya, rekan satu tim, pelatih, dan ofisial sangat syok dan kecewa dengan keputusan wasit beserta hasil yang kami raih,” tegas Witan. “Selain itu, masih banyak aspek lain yang perlu di tingkatkan,” jelas Witan. Pertanyaan Umum

Apa yang di maksud dengan pernyataan “Wasit telah mengabaikan gol yang di cetak di BRI Ligue 1”?

Pernyataan “Gol yang di cetak dalam pertandingan BRI Ligue 1 belum di akui oleh wasit” artinya pemain ( Merujuk pada keadaan di mana seorang pemain (dalam hal ini Witan ) merasa bahwa gol yang di cetaknya pada pertandingan BRI Ligue 1 di anulir oleh wasit. . Pernyataan tersebut mengungkapkan ketidakpuasan dan penolakan terhadap keputusan wasit yang di nilai tidak adil.

Apa kata Witan Suleman mengenai kejadian ini?

Witan mengumumkan bahwa wasit menganulir golnya. Ia mengatakan bola sudah melewati garis gawang dan  seharusnya menjadi gol, namun wasit belum mengambil keputusan setelah kejadian tersebut.

Mengapa Witan Suleman menganggap gol ini harusnya kebobolan?

Pelatih Witan menganggap bola telah melewati garis gawang dan memenuhi kriteria gol, sehingga memutuskan untuk tidak mencetak gol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here